Kerjasama Sister City Ingin Terus Berlanjut

BANDUNG – Kerjasama Sister City antara Kota Bandung dengan Kota-kota di Korea Selatan terutama dengan Seoul dan Sewon sebetulnya sudah lama terjalin baik. Hal ini, ditunjukan dengan kedatangan duta besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, negara Korea Selatan menginginkan Kota Bandung menjalin kerjasama lebih erat lagi dengan berbagai Kota di Korea Selatan. Bahkan, kerjasama ini akan ditingkatkan diberbagai bidang.

Menurutnya, pertemuan dengan duta besar negara Ginseng tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari kerjasama sister city yang telah dijalin oleh wali kota terdahulu Ridwan Kamil. Sehingga, kedatangan Dubes tersebut sebagai bentuk kelanjutan dari kerjasama terdahulu.

”Kore Selatan menginginkan agar Kota Bandung tetap berkolaborasi dengan Kota Sewon dan Seoul, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut,”jelas Oded ketika ditemui usai kemarin. (27/9).

Sementara itu, Duta Besar Korea Selatan untuk indonesia Kim mengatakan, kerjasama dengan pemerintahan kota Bandung merupakan kerjasama yang memiliki arti penting. Sebab, kerjasama ini nantinya akan ditingkatkan di berbagai bidang seperti perdagangan, pendidikan, lingkungan dan teknologi.

Dia mneambahkan, kedepan Seoul sudah memiliki Wali Kota baru untuk empat tahun kedepan, dan kerjasama ini harus terjalin berkelanjutan.

“Saya sampaikan salam dari Wali Kota Seoul untuk masyarakat Kota Bandung dan pemimpinnya,”tutup Kim. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan