Kendaraan Umum di Jalur Wisata Diperiksa

SOREANG – Untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas jajaran Polres Bandung, Dinas Perhubungan dan Dinas kesehatan Kabupaten Bandung menggelar pemeriksaan untuk kelaikan kendaraan angkutan umum yang hendak menuju objek wisata di wilayah kabupaten Bandung.

Pemeriksaan dilakukan pada Sabtu, 31/3/2018 di akses keluar Tol Sorojo Jalan al-Fathu Soreang Kabupaten Bandung.

Kasatlantas Polres Bandung AKP Dony E. Wicaksono mengatakan, bersama instansi terkait seluruh kendaraan angkutan umum yang sedang membawa penumpang diperiksa kondisi kendaraannya secara teliti oleh petugas.

’’30 personil gabungan memeriksa semua kendaraan umum yang hendak menuju objek wisata kawasan Ciwidey,” jelas Dony ketika ditemui kemarin (1/4)

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan umum yang menuju lokasi wisata ciwidey sangat penting dilakukan karena kondisi jalur menanjak dan berkelok kelok. Sehingga, perlu diantisipasi terjadi lakalantas.

Selain kondisi kendaraan, tim gabungan juga memeriksa kondisi kesehatan supir agar dipastikan kesehatan para awak bus dalam kondisi prima.

“Semua di chek mulai kelengkapan surat surat kendaraan, kelaikan kendaraan dan kondisi kesehatan supirpun kami periksa dengan dilakukan tes urin untuk memastikan pengendaraan terbebas dari narkoba atau minuman keras,” tuturnya

Untuk itu, bila tim gabungan menemukan sopir bus dalam kondisi menkonsumsi narkoba atau minuman keras pihaknya akan menindak tegas. Dan di proses secara hukum karena sudah membahayakan nyawa orang lain.

” Jadi kalau ada sopir atau kelaikan kendaraan tidak sesuai kami suruh kendaraan tersebut untuk kembali ke pull dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak travel agar menggantikan kendaraan lebih laik,’’ pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan