Kemerdekaan Tonggak Kemajuan Masyarakat

GUNUNGHALU– Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H. Yadi Srimulyadi menyatakan, di usia ke-73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia adalah merupakan tonggak kemajuan masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Rakyat semakin dewasa dalam menghadapi situasi yang kurang kondusif beberapa waktu belakangan ini dalam berbagai bidang.

“Berbagai tantangan dan cobaan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa belakangan ini akan semakin mendewasakan kita semua, ancaman-ancaman disintegrasi dan terbelahnya masyarakat oleh upaya-upaya segelintir orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momentum Pilkada di berbagai daerah telah berhasil dipatahkan, hoax yang bertebaran, fitnah dan upaya-upaya mendelegitimasi pemerintah tidak berhasil dilakukan, masyarakat masih tetap rukun, dan melakukan tanggung jawabnya sebagai warga negara,” kata H. Yadi dalam Pemaparan Sosialisasi Empat Pilar di Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (19/8).

Ke depan, kata H.Yadi, permasalahan akan selalu datang bahkan mungkin lebih rumit dalam menghadapi tantangan global, tetapi dirinya yakin semua masyarakat akan semakin bijak dan mampu melalui itu semua dengan baik dan membawa Indonesia menjadi Bangsa yang diperhitungkan oleh dunia.

Anggota MPR yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi I ini, mengajak seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kedewasaan dalam menyikapi berbagai fenomena baru yang muncul di tengah masyarakat yang cukup mengganggu, arus informasi yang deras melalui berbagai media, terutama media sosial tidak semuanya baik bahkan banyak yang terkontaminasi konten hoax maupun pornografi yang jelas-jelas akan berdampak buruk bagi masyarakat.

“Kemeriahan perayaan HUT RI di berbagai daerah dan antusiasnya masyarakat dari berbagai lapisan dan usia, baik tua maupun muda, pelajar ataupun ibu rumah tangga untuk berperan serta dalam perayaan HUT RI ini adalah sebuah fakta bahwa betapapun keberagaman yang ada di lapisan masyarakat tetap kita semua bersatu dan bergembira menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia, rasa kebangsaan dan kebersamaan sebagai warga negara tidak luntur dan HUT RI ke-73 ini berlangsung sangat meriah dimana-mana, ini juga menunjukkan bahwa empat pilar kebangsaan tetap menjadi ruh dalam kehidupan masyarakat,” tandasnya. (yul/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan