Kemenpora Gelontorkan Bonus Rp 5 M

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali memberikan penghar­gaan. Kali ini kepada ra­tusan atlet berbaga cabang olahraga yang mengikuti kejuaraan internasional di sepanjang tahun 2018.

Kepada total 110 atlet yang ada, Kemenpora memberikan bonus total sebesar Rp 5 miliar. Men­pora Imam Nahrawi menu­turkan bahwa pemberian bonus ini dilakukan se­mata-mata demi mem­buat para atlet lebih ter­motivasi tahun depan. Apalagi, Indonesia me­nargetkan menjadi tuan rumah Olimpiade di tahun 2032.

“Semua yang dilakukan ini untuk melahirkan atlet emas di Olimpiade. Bagi semua para orang tua, pelatih, dan atlet harus sa­ling menyemangati. Jadi­kan bonus ini motivasi kita agar menjadi bagian dari sejarah,” ungkap Imam, kemarin.

Imam menambahkan, pemberian bonus ini juga sekaligus sebagai penegas bahwa orangtua tidak se­mestinya ragu dengan anak-anaknya yang ingin menempuh jalan hidup sebagai atlet.

“Orang tua harus terus dorong anak-anaknya. Pemerintah memastikan janjinya, semangat, mo­tivasi dan bonus. Seperti saat SEA Games, Asian Games, dan Asian Para Games sudah diberi ke­sempatan jadi PNS. Arti­nya ini kabar baik untuk orang tua semuanya. Jika anak bermimpi jadi atlet maka doronglah. Pemerin­tah akan memberi fasili­tas dan kemudahan dike­mudian hari,” pungkasnya. (mat/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan