Kemenangan, Modal Hadapi Laga Gengsi Lawan Persija

BANDUNG – Jonathan Bau­man kembali membuktikan ketajamannya. Dia sukses menyumbangkan satu gol saat Persib mengalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4).

Bagi Bauman, ini adalah gol keduanya dari empat laga yang sudah dimainkannya bersama Maung Bandung. Gol pertama dicetak saat Per­sib menang 2-0 atas Mitra Kukar pada pekan ke-3.

Gol itu membuat penyerang berpaspor Argentina ini me­rasa sangat bahagia. Terlebih kemenangan melawan tim berjuluk Pesut Etam itu mampu memperbaiki po­sisi Persib di klasemen se­mentara Go-Jek Liga 1.

”Kita memainkan pertan­dingan yang luar biasa. Semua bekerja keras di semua lini, rapi dalam serangan dan te­tap bisa menjaga konsen­trasi. Hasilnya, kita naik pe­ringkat ke posisi 5. Ini bagus,” tutur penyerang bernomor punggung 99 itu seperti di­lansir laman vikingpersib.

Bauman menilai, keberha­silan Maung Bandung meru­pakan modal baik menghada­pi partai tandang sarat geng­si kontra Persija Jakarta, 28 April mendatang.

“Di depan, kita tahu ada pertandingan yang sangat pen­ting. Kemenangan kemarin sangat bagus untuk mening­katkan rasa percaya diri tim. Bukan hanya tentang next game (vs Persija), tapi ini bagus untuk seluruh pertandingan,” katanya.

Sementara Oh In-Kyun mengaku jika kemenangan 3-1 atas Borneo FC jadi modal penting untuk menatap laga selanjunya melawan rival abadi Persib, Persija Jakarta.

Gelandang asal Korea Se­latan ini senang karena Maung Bandung mampu merebut poin penuh usai ditahan imbang tuan rumah Arema FC pada pekan sebelumnya.

”Malam ini pertandingan bagi kami sangat penting, ka­rena setelah lawan Arema kita bisa raih poin penuh. Setiap main dikandang kita harus cari poin maksimal, jadi kita kerja keras semua, saya sangat senang bisa dapat poin,” bebernya.

Macan Kemayoran telah menanti Maung Bandung pe­kan depan, Sabtu (28/4) di kandangnya, Stadion Gelora Bung Karno. Sadar jika partai nanti adalah laga penuh geng­si karena bukan sekedar 3 poin yang dicari, namun harga diri. Kemenangan dari Pesut Etam menjadi penyemangat dirinya agar bisa tampil mak­simal melawan Persija nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan