Kemenangan Harga Mati

TIMNAS Sepakbola U-19 Indonesia lolos ke babak perempat final Piala AFC U-19. Setelah berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab di  grup A dengan skor 1-0. Lewat gol semata wayang Witan Sulaeman itulah Garuda Muda Indonesia bertengger di posisi runner up, setelah Qatar.

Di babak perempat final, Timnas Sepakbola U-19 Indonesia akan menghadapi lawan berat, Jepang. Samurai Biru merupakan juara Grup B di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pukul 19.30 WIB, besok (28/10).

Kemenangan atas Uni Emirat Arab meski dengan 10 pemain akan menjadi motivasi tersendiri bagi Egy Maulana Cs. Penampilan ciamik Garuda Muda juga disuguhkan saat melawan Qatar 6-5.

Tim Indonesia lolos ke babak perempat final dengan usaha yang tidak mudah. Egy Maulana cs harus berjuang keras menghadapi tim-tim kuat, dan akhirnya kemenangan tipis atas UEA membuat mereka berhak melaju ke babak perempat final.

Meski telah terbiasa dengan tim-tim kuat, kali ini Indonesia harus benar-benar bermain maksimal dan disiplin. Kesalahan saat melawan Qatar harus menjadi pelajaran, apalagi Jepang merupakan kekuatan besar di Asia. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di sepak bola Asia, dan pengembangan pemain mereka dari usia muda sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Jika mampu lolos ke babak semifinal, maka Indonesia akan berhak untuk lolos ke turnamen Piala Dunia U-20. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi tim Indonesia, dan kemenangan menjadi harga mati bagi mereka.

Di pertandingan penting seperti ini, kontribusi maksimal dari Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo Ferre sangat dibutuhkan Indonesia. Kepiawaian kedua pemain ini sudah tidak diragukan. Egi dan Todd mampu mengacak-ngacak pertahanan lawan.

Pelatih Timnas Sepakbola U-19 Indonesia Indra Sjari merasa yakin dengan kekuatan timnya, sehingga akan mampu mengimbangi Jepang.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, dirinya merasa yakin karena skuat berjuluk Garuda Nusantara itu memiliki deretan pesepak bola berkualitas yang bisa mengubah keadaan.

Indra mencontohkan bagaimana Todd Rivaldo Ferre masuk di babak kedua di partai versus Qatar, Minggu (21/10)  lalu. Dia berhasil menorehkan trigol yang membuat Indonesia mampu mengejar ketinggalan 5-6 setelah sebelumnya tertinggal 1-6 dari lawannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan