Kembangkan Bakat Musik Warga Bandung

BANDUNG – Drum merupakan suatu alat musik yg sangat istimewa. Kadang dalam suatu lagu, kehadiran drum sangat penting bagi lagu tersebut. Itu dikarenakan ketukan-ketukan yang ada di drum menambah variasi dalam bermusik.

Dibandung ada satu komunitas drum yang di gandrungi anak muda. Drum united, merupakan salah satu komunitas tersebut. Drum united telah berdiri sejak 2017. Walaupun masih baru, drum united ini sangat solid dalam komunitasnya.

Berdiri dengan anggota awal yang hanya ada 4 orang, kini drum united memiliki kurang lebih 50 anggota. Drum united yang di ketuai oleh Arif Rahadian ini terinspirasi oleh komunitas drum yang ada di kota Surabaya. Komunitas disana sangat solid dan dinaungi oleh pemerintah setempat. Dari sanalah arif terinspirasi untuk membuat komunitas yang sama dan beda dengan komunitas yang ada di Bandung.

” saya melihat di Surabaya komunitasnya (drum) persaudaraannya solid dan humble. Saya berfikir untuk bikin komunitas yang sama di bandung. Soalnya yang saya liat di bandung komunitas drum tidak signifikan seperti yang ada di surabaya” ujarnya.

Arif yang bekerja di salah satu toko alat musik di kota Bandung ini awalnya hanya iseng dalam membuat komunitas drum. Tetapi keisengannya itu di respon baik oleh masyarakat bandung yang menyukai salah satu alat musik pukul ini.

“awalnya hanya orang-orang terdekat yang saya panggil untuk bergabung. Lama kelamaan dari situ muncul lah orang orang baru” lanjutnya.

Selain bekerja di toko alat musik, Arif juga memiliki band. Arif sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia musik. Selain arif juga beberapa anggota Drum United memiliki pengalaman keluar negeri untuk mewakili Indonesia.

Jenis genre musik di Drum united pun bervariasi. Mulai dari Jazz, hardcore hingga jenis musik samba ada dalam komunitas ini.

“Kita tidak membatasi. Jenis musik apapun bisa masuk. Bahkan dari banyaknya jenis musik itu bisa jadi bahan untuk berbagi informasi” tutur arif.

Untuk yang ingin bergabung Arif menyampaikan untuk tidak usah takut jika belum ahli dalam bermain Drum. Karena di dalam komunitas ini banyak informasi yang dibagi sesama anggota Drum United.

Tinggalkan Balasan