Kembali Menggilas Kota Bandung

Super Adventure Night Road Race

50
IMAN MULYONO/JABAR EKSPRES
PERSIAPAN: Super Night Road Race 2018 seri ketiga akan dilaksanakan di sirkuit legendaris , seputaran area Monumen Perjuangan Jawa Barat, Bandung, Sabtu (14/7). Dari Kiri: Sekretaris IMI Jabar, Roes Bangin, Perwakilan Super Adventure, Tries Pondang, Pengurus IMI Jabar, Frans Tanujaya, Promotor Montesz Sport Club ( MSC) Indonesia, Faris dan Peserta lomba, Deni.

BANDUNG – Super Adventure Night Road Race (SANRR) 2018 kembali hadir di Bandung. Kali ini lokasi event balap motor itu di Seputaran Area Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung. Sirkuit paling legendaris di Bumi Parahyangan bahkan di Indonesia.

Betapa tidak, pada eranya sirkuit tersebut sangat menjadi favorit dan telah melahirkan segudang pembalap-pembalap terbaik. Sebut saja Irvan OC, Benny Pria, Sandi Agung, Erwin Tomat, Donny Buwon, Utris Uwox dan masih banyak lainnya. Namun, setelah era tersebut sirkuit ini sudah tidak dipakai balapan dengan berbagai alasan.

Montesz Sport Club (MSC) Indonesia, promotor balap Indonesia dengan kembali mengajak seluruh insan dan pecinta otomotif di Jawa Barat untuk merasakan kembali sensasi balapan di Sirkuit Seputaran tersebut pada Sabtu (14/7) mendatang.

Istimewanya, event yang merupakan seri ketiga bertajuk Super Adventure Night Road Race (SANRR) 2018 tersebut tetap digelar dengan konsep balap malam hari. Memori indah serta ketat pertarungan para pembalap terbaik Jawa Barat tampaknya akan kembali tersaji. Tentunya dengan peta persaingan yang berbeda.

”Setelah sukses di Cirebon dan Ciamis, SANRR 2018 kini memasuki putaran ketiga. Kami bekerjasama dengan Super Adventure memilih lokasi di Area Monju dengan berbagai pertimbangan, utamanya sirkuit ini akan membangkitkan memori kejayaan balap motor Jabar di dekade lalu,” kata Ketua Umum Montesz Indonesia, Handoko Halim di Bandung (12/7).
Balap malam tersebut merupakan kerja bareng Montesz Indonesia bersama IMI Jabar dan didukung penuh Super Adventure. Terdapat 5 Seri bertitel Super Night Road Race 2018. Konsep Sport tersebut, dikombinasikan dengan full Entertainment atau Sportainment.

Event Super Adventure Night Road Race terbukti bisa membuat nyaman pebalap. Hadiahnya pun besar termasuk hadiah untuk juara umum. Juara umum akan diganjar dengan total hadiah 3 unit motor. Tak ketinggalan beragam acara hiburan akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

”Kami berterima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan warga masyarakat yang mendukung event ini. Serta mitra terbaik kami Super Adventure yang selalu mensupport kegiatan otomotif khususnya di Jabar,” kata dia.

Perwakilan Super Adventure, Tries Pondang mengatakan dipilihnya sirkuit Monju karena pihaknya ingin mencoba membuat kekuatan di lokasi yang legendaris. Kegiatan tersebut dinilai akan mengobati para pecinta balap Jawa Barat, khususnya Kota Bandung yang sudah lama tidak menyaksikan balapan di lokasi tersebut.

”Syukur Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan ini lagi. Kerinduan dari warga bandung kota adalah kegiatan ini sudah lama tidak dilakukan,” kata Tries.

Dikatakan Tries, kegiatan tersebut adalag tahun kedua, di mana Super Adventure tidak hanya menyajikan balapan tapi juga menyediakan game, live musik serta masyarakat yang bisa menikmati berbagai foodtruck festival. Menurutnya, Night Race mendatang digelar bukan sekadar balapan yang dinikmati pembalap karena masyarakat pun tentunya akan mendapat hiburan.

”Kami ingin Night Road Race ini bisa memberikan service baik kepada pembalap. Semua bisa berjalan dengan aman, tertib dan penonton bisa terpuaskan,” kata dia.

Pada balapan mendatang, penonton pun akan puas karena selain bisa melihat aksi-aksi pembalap, juga akan dihibur segudang hiburan menarik. Seperti Live Band, Freestyle, Games, Motocontest dan banyak lagi hiburan lainnya yang penuh kejutan. (mg1/ign)

Kelas Dilombakan:

1. Bebek 150cc 4Tak TU Injeksi Open.
2. Bebek 125cc 4Tak TU Injeksi Open.
3. Bebek 150cc 4Tak TU Mix Pemula A (MP3).
4. Bebek 125cc 4Tak TU Mix Pemula A (MP4).
5. Bebek 150cc 4Tak STD Injeksi Pemula B (MP5).
6. Bebek 125cc 4Tak STD Injeksi Pemula B (MP6).
7. Matic 115cc Wanita.
8. Matic 130cc Wanita.
9. Matic 115cc Pemula.
10. Matic STD 130cc Pemula.
11. Matic 150cc TU Pemula.
12. Matic 130cc Open.
13. Matic 150cc TU Open.
14. Matic FFA Open.
15. Bebek 2Tak STD s/d 125cc Open.
16. Kelas Ex-Rider

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.