79

Kelurahan Suka Asih Launching Kampung KB

PROGRAM PEMERINTAH: Ade Rahayu dan Ratna Sumirat bersama warga RW. 01 dan Ibu-ibu PKK bertekad akan terus menyosialisasikan program KB.

BANDUNG – Dalam rangka mewujudkan program KB yang merata, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) mencanangkan program Kampung KB di RW 01 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Bojong Loa Kaler.

Lurah Sukaasih Ade Rahayu mengatakan, di Kelurahan Suka Asih warga yang mengikuti program KB mengalami kenaikan.

Sehingga, dengan dibentuknya Kampung KB diharapkan kesejahteraan warga akan semakin meningkat.

’’Kampung KB itu kan bukan mengurusi program KB saja tapi memberikan perhatian untuk menciptakan keluarga sejahtera,”jelas Ade ketika ditemui kemarin. (19/20).

Ade menuturkan, untuk rencana kedepan bersama program kampung KB pihaknya juga akan membentuk ketahanan keluarga dengan mengadakan berbagai pelatihan khusus bagi ibu rumah tangga agar dapat membantu perekonomian keluarga.

’’Kita akan buat pelatihan wirausaha dengan membentuk kelompok-kelompok agar nantinya bisa menghasilkan produk yang menjadi kebanggaan kelurahan Suka Asih,”kata dia.

Sementara itu, Koordinator Kampung KB Ratna Sumirat menuturkan, Kampung KB di Kelurahan Suka Asih ini dinamakan Dewi Pramanik berada di RW 01 dirintis cukup baik.

Menurutnya, Kampung KB nantinya akan menjalin kerjasama dengan PAUD dan Posyandu untuk memberikan pemahaman mengenai ketahanan keluarga.

Ratna Melanjutkan kampung KB memiliki 8 fungsi keluarga yang bekerja sebagai badan kepengurusan sendiri. sehingga bisa bergerak sendiri.

’’Di sini tim koordinatir KB bekerja sama merintis bersama Ketua RW. 01 Rukman Sobari,’’kata dia.

Dia menambahkan, kedepan akan segera di launching di 14 Kecamatan. Sehingga, Kampung KB akan bertambah dan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan menciptakan ketahanan keluarga.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh beberapa UMKM yang tergabung dalam UPPKS (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) yang menghadirkan beberapa produk unggulan dari Kecamatan Bojongloa Kaler. (mg3/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.