Kekalahan Terbesar Persib dari Persebaya Dalam 14 Tahun

10
kekalahan-terbesar-persib-dari-persebaya-dalam-14-tahun
Dok. Persebaya Surabaya
Persib Bandung kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya

BALI – Persib Bandung tersungkur di hadapan Persebaya Surabaya. Bertarung di pekan ke-26 Liga 1 2018, Sabtu (20/10) malam, Persib dibantai dengan skor telak 1-4.

Ini merupakan rekor kekalahan terbesar Persib dari Persebaya dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Menurut catatan Soccerway, kedua kutub sepak bola dari Pulau Jawa ini telah bertemu sebanyak tujuh kali, mulai 2004 hingga 2018. Dan, kekalahan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah yang terbesar dalam 14 tahun.

Sebelumnya, Persebaya tak pernah mengalahkan Persib dengan margin lebih dari satu gol. Selain itu, dalam kurun waktu 14 tahun terakhir, tim berjuluk Green Force belum pernah menang ketika away menghadapi Persib.

Artinya, kemenangan Persebaya dari Persib dengan skor 4-1 bertabur rekor. Selain menjadi kemenangan away pertama Persebaya lawan Persib, ini juga menjadi skor terbesar yang diraih tim asal Surabaya tersebut ketika berjumpa Maung Bandung.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Djadjang angkat topi dengan seluruh pemainnya. Walaupun tampil minimalis, Persebaya berhasil memperoleh hasil luar biasa.

“Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain atas kerja keras mereka,” ucap Djadjang dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Djadjang mengatakan bahwa Persebaya memang bertekad untuk mengalahkan Persib. Sebab mereka membutuhkan tambahan poin untuk menjauh dari zona degradasi. Djadjang sangat bersyukur karena misinya tercapai.

“Mereka (pemain.red) menunjukan fighting spirit yang luar biasa. Walaupun sempat tersusul pada babak pertama, tapi perjuangan mereka lebih mampu menyelesaikan yang mereka buat,” sanjung Djanur, sapaan akrabnya.
(saf/JPC)

Riwayat Pertandingan Persebaya vs Persib:
28/04/04 Persebaya vs Persib: 1-0
25/05/04 Persib vs Persebaya: 1-0
23/01/10 Persib vs Persebaya: 4-2
14/02/10 Persebaya vs Persib: 2-1
13/05/10 Persebaya vs Persib: 0-0
26/07/18 Persebaya vs Persib: 3-4
20/10/18 Persib vs Persebaya: 1-4

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.