Kejuaraan Nasional PBSI Siap Digelar

JAKARTA- Jelang akhir tahun ini, para pencinta bulu tang­kis di Indonesia akan diman­jakan dengan penyelengga­raan Kejurnas PBSI 2018. Kendati hanya berlabel kerjur­nas, kompetisi ini juga akan dihiasi dengan atlet-atlet bintang, seperti Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, Mo­hammad Ahsan, Greysia Po­lii, dan nama lainnya.

Nantinya laga ini akan ter­bagi menjadi dua divisi. Di­visi satu akan digelar di Ma­haka Square, Kelapa Gading. Sementara divisi dua akan bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok.

Selain itu, akan terdapat dua kelompok usia yang bakal dipertandingkan. Kelompok taruna U-19 dan kelompok dewasa. Dari kelompok tar­una U-19 akan mempertan­dingkan nomor perorangan.

Keunikan justru terjadi di kelompok dewasa. Pada kelom­pok ini secara bergantian setiap tahun akan mempertan­dingan nomor beregu dan perorangan. Tahun genap akan memainkan nomor beregu dan tahun ganjil akan me­mainkan nomor perorangan.

“Tahun ini menjadi tahun yang genap, sehingga yang bertanding adalah beregu. Kalau beregu menjadi momen istimewa karena semua pemain nasional kita kembali ke klub­nya masing-masing,” ucap Sekjen PBSI, Achmad Budi­harto di Hotel Santika, Kela­pa Gading, Senin (17/12).

“Tentu ini menjadi tontonan menarik dan jasi evaluasi bagi mereka baik secara klub dan nasional,” sambung pria berkacamata itu.

Divisi satu kelompok be­regu dewasa akan diisi oleh tujuh klub bulu tangkis Indo­nesia. Mereka adalah Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, Muti­ara Cardinal Bandung, SGS PLN Bandung, Exist Jakarta, Berkat Abadi Banjar Baru, dan PBAD Bandung.

Sedangkan Divisi dua akan diisi oleh sembilan klub. Ke­sembilannya yakni Banda Baru Batam, Menang Kalah Sehat Singaraja, Elang Yogyakarta, Jaya Raya Satria Sleman, Ka­majaya Merangin, ICLI Go­wata Sungguminasa, Tunas Jaya Kasturi Jambi, PBSI Pang­kal Pinang, dan Sentra Banjar­masin.

Sementara kelompok taru­na U-19 akan diisi oleh pemain-pemain muda dari beberapa wilayah. Yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Dijadwalkan, Kejurnas tersebut akan dige­lar pada 18 hingga 22 Desem­ber 2018. (ce1/mat/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan