KBB Targetkan 5 Besar MTQ Jabar

44
PELEPASAN PESERTA : Plt Sekda Bandung Barat Aseng Djunaedi saat melepas para peserta MTQ. KBB menargetkan bisa masuk 5 besar yang bersaing dengan kabupaten/kota di Jawa Barat.

NGAMPRAH- Kabupaten Bandung Barat menargetkan bisa masuk 5 besar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Tingkat Jawa Barat Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Sukabumi. Secara resmi, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melepas kafilah yang terdiri atas 40 putra dan putri untuk berjuang menorehkan prestasi pada kegiatan MTQ tersebut.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Aseng Junaedi menjelaskan, target 5 besar merupakan posisi yang harus tercapai. Menurut dia, keikutsertaan kafilah Bandung Barat sebagai wujud turut melakukan syiar Islam. “Target kami memang juara, tetapi yang lebih penting itu syiarnya,” ujar Aseng di Padalarang.

Aseng juga menjanjikan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan memberi kadeudeuh untuk para peserta jika berhasil meraih juara.
Para peserta ini akan berlomba di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada 14-20 April 2018. Kafilah Bandung Barat akan mengikuti 7 perlombaan yang digelar pada MTQ ke-35 Jawa Barat.

Asisten Daerah II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah KBB Asep Ilyas yang juga Ketua Harian MTQ menambahkan, pada MTQ Jabar, kafilah KBB terdiri atas 40 peserta, 20 pembina dan pendamping. Pembiayaan berasal dari anggaran daerah Pemkab Bandung Barat. “Khusus untuk para peserta, sebelum mengikuti MTQ Jabar mereka sudah diberi pembinaan pada bulan Maret lalu di Cipongkor. Harapannya, mereka lebih siap dalam mengikuti MTQ tingkat Jabar,” ujarnya.

Menurut dia, keikutsertaan kafilah KBB dalam MTQ Jabar merupakan salah satu implementasi salah satu visi pemerintah daerah, yakni mewujudkan masyarakat yang religius. Selain itu, hal tersebut merupakan salah satu bentuk syiar Islam.

Dia menambahkan, kafilah Bandung Barat pada MTQ ke-34 di Kota Tasikmalaya tahun 2016 berhasil meraih juara ke-4. Sementara pada MTQ ke-33 di Kabupaten Kuningan, kafilah KBB mendapatkan peringkat ke-10.  “Memang persaingan cukup ketat seperti Kota Bandung. Tapi, kami yakin dengan para peserta yang dimiliki mampu bersaing dan memiliki prestasi yang membanggakan,” tandasnya. (drx)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.