Kawah Putih Diserbu Wisatawan

CIWIDEY-Memasuki libur panjang pasca Idul Fitri 1439 Hijriah objek wisata Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung, menjadi salah satu lokasi yang paling diburu oleh wisatawan berbagai daerah.

Pantauan dilapangan hingga Selasa (19/6) pagi ribuan pengendara masih memadati objek wisata primadona di Bandung Selatan itu. Sesuai catatan, 9.000 pengunjung telah masuk ke area objek wisata kawah putih.

Petugas Kawah Putih Dede Wahyudin mengatakan dibandingkan dengan hari libur biasa dengan hari libur lebaran wisatawan yang datang sangat berbeda. Kali ini, sesuai catatan persentasenya naik drastis.

“Hampir 30 persen. Hari ini (Selasa) kehadiran wisatawan pun tak sama dengan dua hari sebelumnya meski arus lalu lintas kemarin itu padat. Sekarang lebih banyak hingga siang tembus 9.000,” ujarnya.

Menurut Dede, trend kenaikan ini akan terus terjadi mengingat masa libur masih panjang hingga beberapa hari kedepan. Dirinya memprediksi puncak kedatangan wisatawan ke kawah putih akan terjadi Rabu besok.

“Sesuai pengalaman wisatawan terus bertambah sekitar 10 hari begitu hari kedua Lebaran. Kalau pekan ini karena ada pekerja dan anak sekolah masih libur mungkin bisa sampe Minggu lagi,” ungkapnya.

Seorang wisatawan dari Kalimantan, Noviani (22) mengaku sengaja datang ke kawah putih untuk menghabiskan waktu selama libur kuliah. Dirinya memilih kawah putih karena objek wisata itu paling terkenal di Bandung.

“Kenapa ngga yang lain walau ada objek wisata baru di Bandung Selatan lantaran kawah putih bagus banget, jujur ga pernah liat yang begini di Kalimantan ga ada, jadi pengen banget kesini,” tandasnya. (rmol/yan)

Tinggalkan Balasan