Kanwil DJPB Apresiasi Desaku Maju Jabar Ekspres

BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada koran Harian Umum Jabar Ekspres (Jawa Pos Group) atas jalinan kerja samanya dalam memberikan edukasi kepada publik. Khususnya kepala desa, melalui program Desaku Maju.

Apresiasi tersebut diberikan berupa piagam penghargaan yang diterima langsung Manajer Desa dan Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Jabar Ekspres Andy Rusnandy di Rumah Makan Sindang Reret dalam acara sinergitas bersama media massa di Jawa Barat, kemarin malam (9/1).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar Yuniar Yanuar Rasyid mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada Jabar Ekspres yang sudah sangat membantu dalam memberikan informasi kepada publik terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017 di Provinsi Jawa Barat.

”Terima kasih kepada Jabar Ekspres yang sudah sangat membantu kami terkait penayangan tulisan-tulisan tentang pengelolaan APBN,” kata Yuniar kepada Jabar Ekspres.

Yuniar mengungkapkan, media masaa memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada publik. Dia mengakui, program pemerintah semuanya bagus. Hanya saja dalam implementasinya terkadang ada yang tidak pas. Peran medialah yang meluruskannya.

Alhamdulillah semua media yang hadir malam ini (tadi malam, Red) bisa bersinergi secara positif,” ujarnya.

Dia menegaskan, jalinan kerja sama dengan media akan terus ditingkatkan guna menyosialisasikan program pemerintah kepada publik.

Manajer Desa dan Sinovik Jabar Ekspres Andy Rusnandy mengungkapkan, Jabar Ekspres sebagai koran yang concern terhadap pembangunan desa menyediakan halaman khusus melalui program Desaku Maju. Halaman ini berisi tentang keunggulan, pembangunan dan inovasi suatu desa.

”Desa perlu wadah untuk menginformasikan pembangunannya kepada masyarakat. Kami hadir sebagai sarana untuk memfasilitasi desa,” katanya.

Dia berharap, para kepala desa berani memanfaatkan rubrikasi Desaku maju yang ada di koran Jabar Ekspres untuk menginformasikan hasil pembangunannya agar diketahui seluruh masyarakat di wilayahnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan