Kang Emil Siap Atasi Kemacetan di Jalur Wisata Lembang

100
rk pasar lembang
NUR AZIZ/ JABAR EKSPRES
Calon gubernur (Cagub) Jawa Barat Ridwan Kamil saat bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Pasar Panorama Lembang pada Rabu (13/6).

KBB – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan ikut megatasi titik titik kemacetan di jalur jalur wisata yang ada di Jawa Barat, khususnya di jalur wisata Lembang.

Hal itu dikatakan Kang Emil (sapaan untuk Ridwan Kamil) saat mengunjungi Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/6). Menurutnya pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) mempunyai gagasan besar untuk mengentaskan kemacetan di jalur wisata Lembang dengan cara membuat cable car (kereta gantung) dari Terminal Ledeng sampai Pasar Lembang.

“Insyaallah kalau saya jadi (Gubernur Jabar) itu akan diupayakan. Sehingga turis-turis yang berkunjung cukup parkirnya di Ledeng, kemudian wisata naik cable car sampai ke Lembang dan terus berwisata,” ujarnya, disela-sela blusukannya di Pasar Panorama Lembang KBB.

ads

Emil menjelaskan, pasangan RINDU mempunyai sebuah program wisata yang bertujuan untuk memajukan tempat tempat wisata di Jabar. Sehingga dengan kemajuan tempat wisata tersebut maka otomatis akan berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita akan bertanya kepada penduduk terkait program pariwisata Rindu ini. Pasalnya dalam satu wilayah harus ada satu destinasi wisata baru,” jelasnya.

Untuk itu, jika dirinya terpilih nanti maka, ia akan meminta kepada setiap daerah untuk memberitahukan dimana tempat tempat wisata yang akan dibangun.

“Kalau ada satu destinasi wisata, nanti akan dikomitmenkan untuk membangun infrastruktur pendukung. itu akan kita lakukan agar pariwisata yang ada di Jabar semakin diminati sehingga akan mengalami kemajuan,” pungkasnya. (ziz)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.