Kang Emil Sapu Jalanan

BANDUNG – Untuk menyembut perhelatan even akbar Asian Games Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar kegiatan Beberes Bandung pada Minggu (12/8).

Kegiatan gotong royong dilakukan selama dua hari. Dimulai dari Sabtu dan Minggu ini diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Bandung.

Bahkan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ikut memberikan aksi nyata dengan ikut menyapu jalan dan mengepel trotoar di sekitar Jalan Asia Afrika Bandung.

Didampingi istrinya Atalia Ridwan Kamil dan beberapa Kepala Dinas gerakan bebersih dilakukan dengan menyusuri jalan Asia Afrika dan sekitarnya.

Gubernur Jawa Barat terpilih ini mengatakan, Beberes Bandung ini sebagai tradisi gotong royong se Kota Bandung berupa kerja bakti membersihkan Kota Bandung.

“Jadi sebagai pemimpin itu harus memberikan contoh yang baik. Jangan hanya tunjuk tangan tapi turun tangan,” kata Emil di Jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (12/8).

Selain itu, aksi beberes Bandung ini sebagai kebahagiaan warga dalam menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Tak hanya, itu kegiatan dilakukan untuk menyambut ulang tahun Kota Bandung.

Kemudian kegiatan Beberes Bandung ini utuk menata Kota Bandung agar wisatawan lebih tertarik, nyaman dan aman saat berlibur di Bandung.

“Pada saat Asian Games akan hadir tamu yang banyak sehingga kotanya sudah siap dari sisi insfrastruktur, kemanan, dan kenyamanan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, sebelum acara mulai, ribuan orang berkumpul di Cikapundung Bandung untuk mengikuti arahan dan pembukaan Beberes Bandung di hari kedua.

Setelah sambutan, Kang Emil dan warga bergerak beberes Bandung dengan alat yang sudah disiapkan Pemkot Bandung. Diantaranya sapu, alat pengepel, ember, pengki dan lainnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan