Kang Aher Optimistis Ikut Nyapres

Berada di Urutan Pertama Bursa Capres PKS

87

SUKABUMI-Meski masih setahun lagi, nama-nama yang dipersiapkan oleh partai sebagai bakal calon presiden dan wakil pres­iden sudah bermunculan. Salah satu nama yang sant­er disebut adalah Ahmad Heryawan. Bahkan, setelah habis masa jabatannya se­bagai Gubernur Jawa Barat untuk priode 2013-2018, sosok yang disapa Kang Aher ini segera memper­siapkan diri untuk proses penjaringan yang dilakukan oleh PKS. “Persiapan pencalonan presiden, kita ra­maikan demokrasi dengan damai dan aman,” ujarnya ketika diminta tanggapan­nya sebagai sosok yang yang masuk bursa pencalonan presiden dari PKS, kemarin.

Dia mengatakan, untuk ditetapkan sebagai calon presiden, harus melalui mekanisme partai. Sebab, tanpa mekanisme yang ditetapkan, kecil kemung­kinan diusung oleh PKS. “Saya sebagai kader PKS akan menempuh mekan­isme walaupun masih cukup panjang,” jelas Aher.

Berdasarkan hasil seleksi, Aher berada pada urutan pertama sembilan be­sar bursa calon presiden dari PKS. Selanjutnya, proses dilakukan untuk penentuan satu kader yang akan dicalonkan sebagi bakal calon presiden pada Pilpres 2019. “Masih ada mekasine yang menentu­kan dari sembulan calon mengkerucut menjadi satu calon,ini yang sedang berjalan,”katanya.

Proses penentuan kader yang akan diusung kata dia harus melalui beberapa mekanisme internal partai. Nama yang akan disung ditetapkan melalui majelis syuro yang akan yang akan diselenggarakan dalam wakrtu dekat. “Setelah ada satu calon, baru mencari mitra koalisinya,” ungkap Aher.

Ditanya peluangnya ter­pilih kader yang diusung PKS, Aher mengatakan op­timis. Bahkan dia optimis diusung sebagai bakal calon presiden atau wakil pres­iden. “Kami tidak pernah diajarkan untuk tidak opti­mis. Kalau ada yang men­doakan saya, saya katakan, Bismillah, Amin. Kalau doa saya dikabulkan pemilik langit dan bumi, kan luar biasa,”pungkasnya.(ovi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.