Kampung KB, Ciptakan Manusia Sehat

Sosialisasi di Desa Girijaya Kecamatan Kersamanah Kab. Garut

34

GARUT – Badan Kependudukan Nasional dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jabar terus berkomitmen untuk menggalakan program keluarga berencana.

Pada hari Sabtu (15/9/2018) program sosialisasi dan pengembangan program KKBPK diselenggarakan di Desa Girijaya Kec Kersamanah Kab. Garut,

Kegiatan berlangsung di lokasi kecamatan kersmanah pada pukul 13.00 WIB

Acara sosialisasi berada di lapangan dengan total 300 peserta hadir. Di awal acara Event Organizer (EO) menampilkan kesenian pencaksilat dan musik organ tunggal untuk menyambut para peserta yang hadir.

-ads-

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Jawa Barat, perwakilan, OPD KB, Muspika Kecamatan Banyuresmi Kader-kader KB perwakilan Kecamatan Kersamanah.

Acara yang berlangsung tersebut turut dihadiri oleh Bapak Haerudin (Anggota Komisi IX DPR RI)

Bapak Haerudin menjelaskan, bahwa program kampung KB ini memiliki sasaran diantarannya keluarga, remaja, lansia, keluarga yang memiliki balita, keluarga yang memiliki remaja dan keluarga yang memiliki lansia.

Ditempat sama Kepala BKKBN Provinsi Jabar Teguh Santoso mengatakan, sebetulnya tujuan KB yakni meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Selai itu, menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Alan perwakilan dari pemerintahan Kabupaten Garut menekankam tentang pentingnya pendewasaan Usia Perkawiman (PUP) dengan tiga aspek yaitu, dewasa seksual, dewasa emosional dan dewasa sosial.

Di akhir acara, Event Organizer (EO) dari kegiatan ini membagikan dorprize berupa sepeda, televisi, smartphone, kompor gas dan jam dinding yang membuat acara semakin meriah. (rls/yan).



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.