Kampanye Akbar Diisi Istigosah

NGAMPRAH– Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nomor urut satu Elin Suharliah dan Maman Sunjaya (Emas) menggelar kampanye akbar di Lapangan Sukatani Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (21/6). Kampanye terakhirnya ini diisi dengan kemasan religi seperti istigosah, solawatan hingga hiburan.

Calon Wakil Bupati Bandung Barat Maman S Sunjaya menyatakan, kegiatan kampanye akbar ini sengaja diisi dengan kegiatan religi. Hal itu
dikarenakan dalam pencalonan wabup tersebut, semata-mata atas izin Allah SWT. “Apa yang kita lakukan ini, semata-mata karena Allah. Kitapun bersyukur di sini sekaligus berkumpul sambil memanjatkan doa agar segalanya dilancarkan,” katanya.

Maman juga mengapresiasi atas dukungan dan kekompakan semua pihak mulai dari pimpinan parpol hingga hadirnya seluruh lapisan masyarakat. “Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari masyarakat, relawan, LSM/ormas yang bersatu hari ini untuk pemenangan Emas,” katanya.

Sementara itu, tim sukses (timses) Emas mengklaim hingga saat ini telah memperoleh dukungan suara dari masyarakat sebanyak 49 persen. Dukungan tersebut naik 2 persen dari sebelumnya, pasca Debat Publik kemarin di Hotel Mason Pine Padalarang. Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Penasihat Partai Pengusung dan Pendukung Emas, Pamriadi. “Hasil evaluasi internal kita, pasca debat publik Emas naik 2 persen. Elektabilitas Emas memang naiknya cukup signifikan,” ujarnya.

Hasil evaluasi tersebut sekaligus mementahkan survei Median dari Tim Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan), bahwa Akur di sejumlah kecamatan berada di posisi teratas. Kata Pamriadi, survei yang dilakukan Akur tersebut hasil 10-18 April 2018. Sedangkan evaluasi timses dengan survei di empat kecamatan yang dipandang zona perang, Emas unggul telak di Cisarua dengan posisi 70 persen, Padalarang 68,57 persen. Sedangkan Kecamatan Lembang dan Batujajar antara Emas dan Akur berimbang.

Di tempat yang sama, KH Cucun Samsul Rizal politisi dari PKB yang merupakan parpol koalisi Emas mengatakan, jika partainya cukup tepat mengusung Elin-Maman karena keduanya dianggap pantas untuk memimpin KBB. Dia meyakini jika KBB dipimpin Emas, bakal lebih maju. “Sekarang saja, berkat tangan dingin pak Maman semasa menjadi sekda pembangunan semakin maju,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan