KAI Gelar Ramadan Market on Station

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjaring pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung dalam kegiatan bertajuk ‘Ramadan Market on Stasion’. Kegiatan untuk menyemarakkan bulan ramadan tersebut menghadirkan bazar bagi pengguna setia kereta api yang ingin berburu buah tangan untuk keluarga, teman, kekasih maupun kerabat.

Direktur Komersial dan TI KAI, Apriyono Wedi Chresnanto mengungkapkan, dalam kegiatan bazar tersebut, pihaknya menghadirkan berbagai produk makanan dalam kemasan, perlengkapan ibadah, serta pernak-pernik dan aksesoris lebaran lainnya. Produk tersebut merupakan hasil dari para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Kota Bandung.

“Ini upaya kami agar selalu dekat dengan pelanggan kereta api. Di Bandung sendiri ada sekitar 15 pelaku UMKM yang mengikuti ‘Ramadan Market on Station’,” kata Apriyono di Bandung (28/05).

Dia melanjutkan, ‘Ramadan Market on Stasion’ sendiri akan berlangsung mulai 28 Mei hingga 5 Juni 2018 dan dibuka sejak pukul 14.00 WIB sampai 19.00 WIB. Kegiatan tersebut dihelat dibeberapa stasion, di antaranya Bandung, Gambir, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan dan Surabaya Gubeng.

“UMKM semua binaan KAI dan ada juga binaan UMKM di semua Daop Divre dan inilah waktu yang tepat membawa UMKM ke stasiun,” kata dia.

Selain bazar yang memamerkan berbagai produk pelaku UMKM, dalam ‘Ramadan Market on Stasion’ dimeriahkan juga dengan berbagai aktivitas yang akan meramaikan kegiatan tersebut. Pihaknya menyuguhkan fashion show ramadan dari beberapa UMKM serta talk show dengan mengundang pembicara muda dan hiburan musik nasyid.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan KAI terhadap para UMKM dan pengusaha lokal,” kata dia.

Selain untuk memeriahkan bulan ramadan, dalam bazar tersebut KAI juga turut menyosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018. Daop 2 bandung merupakan Daop pertama yang kemudian akan disusul daerah lainnya.

“Kita juga mempromosikan Asian Games di Jakarta dan Palembang dan kereta api sebagai partner transp

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan