Juventus Raih Hasil Sempurna di Laga Perpisahan Buffon

Juventus disahkan sebagai juara Liga Italia Serie A musim 2017-2018. Di pekan terakhir, Sabtu (19/5) Juve menyempurnakan gelarnya dengan kemenangan 2-1 atas Hellas Verona.

Tampil di Stadion Juventus Arena, Turin, tuan rumah menang berkat gol Daniele Rugani dan Miralem Pjanic. Sementara satu gol hiburan tim tamu dibuat Alessio Cerci.

Juventus juara Liga Italia Serie A musim 2017-2018. (Reuters)

Bagi Juventus, ini jadi gelar Scudetto ke-36 sepanjang sejarah klub. Namun oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hanya 34 gelar yang diakui sebab Scudetto musim 2004-2005 dan 2005-2006 dicopot karena Bianconeri terlibat kasus pengaturan skor atau dikenal dengan istilah Calciopoli.

Kali ini perayaan gelar Scudetto yang dilakukan Juventus berlangsung cukup emosional. Sebab di waktu bersamaan, momen ini juga menjadi ajang perpisahan Gianluigi Buffon.

Seperti diketahui, Buffon tidak memperpanjang kontraknya di Juventus. Atas keputusan pribadi, ia mengakhiri kerja sama dengan Si Nyonya Tua yang sudah berlangsung selama 17 tahun.

Di laga kontra Verona, Buffon tidak bermain hingga akhir pertandingan. Dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Carlo Pinsoglio pada menit 63. (bep/JPC)

Susunan pemain
Juventus: Buffon (Pinsoglio 63′); Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Sturaro (Bentancur 44′), Marchisio, Pjanic; Douglas Costa (Higuain 66′), Dybala, Mandzukic.

Hellas Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo (Bearzotti 46′), Souprayen, Fares; Romulo, Fossati, Danzi, Aarons (Zuculini 62′); Ryder Matos (Petkovic 81′), Cerci.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan