JK Jadi Jurkam 2DM

Bandung – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara menyatakan, sudah membentuk susunan draf yang akan dijadikan tim kampanye pasangan Cagub dan Cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurut Iswara, penyusunan draf kampanye tersebut dilakukan masing-masing partai pengusung yaitu Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan mengakomodir para tokoh yang dinilai memiliki kapasitas dan kompetensi.

Rencananya, Ketua DPD Partai Demokrat Irfan Surayanegara akan menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Namun, saat ini hal tersebut masih dalam tahap penyusunan dikarenakan masih banyak nama-nama yang akan dimasukan sebagai tim kampanye.

”Finalnya Sabtu (20/1) nanti. Jumat (hari ini, 19/1) nanti kita juga ada pengarahan dari pak Dedi Mulyadi di Purwakarta dan kita semua dipanggil ke sana,” kata Iswara, kemarin (18/1).

Iswara mengatakan, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi saat ini juga mendapat dukungan penuh dari mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. Untuk itu, dirinya akan meminta Jusuf Kalla menjadi Juru Kampanye (Jurkam) pasangan tersebut.

”Pak JK sudah tegas mendukung pasangan ini dan insya Allah beliau kami minta kesediaannya untuk menjadi jurkam di Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain mendapat dukungan dari Jusuf Kalla, Iswara mengklaim orang-orang yang ada pada struktur Partai Golkar seperti Agung Laksono, Akbar Tanjung, Aburizal Bakri dan MS. Hidayat juga mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat 2018. ”Kita di tim kampanye akan mendaftarkan nama-nama tersebut dan nanti di konfirmasi pada saat mau kampanye,” urainya lagi.

Dikatakan Iswara, pihaknya akan mulai mendaftarkan tim kampanye pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada 12 Februari mendatang. Sebab, sehari sebelum masa kampanye semua daftar tim kampanye harus sudah didaftarkan ke KPU untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan (SK) petugas kampanye. ”Kalau dari Demokrat ya SBY, AHY, Sarif Hasan, sama Dede Yusuf,” pungkasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan