Jelang Pilpres, Anis Matta Galang Sukarelawan

34

BANDUNG – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta terus menggalang kekuatan jelang rencana pencalonan presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia 2019.

”Untuk di Jawa Barat baru mendatangi pondok pesantren ini (Miftahul Huda 2) tidak ada target namun saat ini sedang melakukan ‘road show’,” kata Anis Matta.

Sebgai salahsatu yang akan dicalonkan Dewa Syuro PKS sebagai calon Presiden Indonesia, dikatakan Anis dirinya berkewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut dia, semakin banyak dukungan dari masyarakat tentunya akan membuat percaya diri untuk maju pada Pilpres 2019. Meski demikian dirinya akan tetap focus melakukan sosialisasi. “Dan saya juga mendorong para calon lainnya yang sudah dicalonkan Dewan Syuro karena toh tujuan kami adalah mengangkat nama partai selain berusaha mendapatkan Pilpres yang akan datang,” katanya.

Dia mengungkapkan, akan terus mensosialisasikan diri menemui masyarakat, seperti mendatangi pondok pesantren hingga akhirnya akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Anis juga mengapresiasi adanya antusias masyarakat yang secara sukarelawan menyebarkan spanduk tentang dukungan maju menjadi calon Presiden Indonesia 2019.

Spanduk dukungan yang tersebar di sejumlah daerah itu, kata dia, bukan berasal dari dirinya melainkan inisiatif pendukungnya yang tersebar di berbagai daerah.

“Saya terimakasih teman-teman sudah buat itu (spanduk dan baliho) saya tidak tahu, itu spontan,” katanya.

Ia berharap mendapatkan dukungan terus dari berbagai kalangan masyarakat dalam pemilihan presiden nanti.

“Ini fenomena partisipasi politik baru dengan makin melibatkan masyarakat,” katanya. ***

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here