Jelang Pilgub e-KTP Belum Tuntas

SOREANG – Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan 27 Juni Mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung sampai saat ini masih belum menuntaskan proses perekaman e-KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung Salimin mengatakan, meski pencetakan e-KTP belum bisa selesai dia optimis masyarakat sudah memiliki Surat Keterangan (Suket) yang bisa digunakan untuk pencoblosan nanti.

Dia mengaku, sampai hari ini semua proses pembuatan e-KTP yang menjadi syarat bagi para pemilih agar bisa mengeluarkan hak suaranya nanti sudah tidak ada masalah.

” Alhamdulillah lancar ngga ada masalah. Malahan Insyalloh besok (Jumat) kami akan ke Jakarta untuk kembali mengambil blanko,” ujar Salimin saat ditemui wartawan di kantornya, kemarin (21/6).

Menurutnya, sepanjang warganya sudah melakukan perekaman dan datanya sudah siap cetak pihaknya langsung melakukan pencetakan. Namun jika data orang itu masih belum tercetak Disduk sudah menerbitkan surat keterangan (suket) .

“Insyalloh kebutuhan di Kabupaten Bandung untuk Pilkada ga ada masalah. Sekarang (ektp) yang siap cetak 30.000 keping lagi. Nah sehari kami itu bisa sampai 6.000 cetakan. Yang penting saat pencoblosan siap semua (ektp atau suket),” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan