36

Janji Perbaiki dengan Cepat

LUBANG MENGANGA: Trotoar jalan jebol menyisakan lubang besar yang menganggu pengguna jalan.

SOREANG – Banyaknya jalan berlubang dan rusak akibat hujan di Kabupaten Bandung saat ini tengah dilakukan evaluasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kepala Dinas PUPR Agus Nuria mengaku, untuk jalan rusak akibat hujan atau tekanan kendaraan pihaknya sebetulnya telah menyiapkan tim reaksi cepat untuk memperbaiki jalan. Namun, penanganan ini sifatnya tidak permanen.

’’ Jadi kalau ada lubang tim kami siap memperbaiki dengan menambal jalan untuk sementara,”jelas Agus ketika dihubungi kemarin (9/4)

Dia mengakui untuk perbaikan gorong gorong drainase yang jebol akibat aliran airnya tersumbat sampah di jalan Al Fathu sudah dilakukan oleh tim tersebut. Dengan begitu, jalan tersebut nantinya tidak akan menggangu arus lalu lintas. Terlebih, jalan itu berada di pusat kota dan tidak jauh dari akses keluar tol Soroja.

“Pasti segera akan dilakukan perbaikan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tersebut,” jelas Agus.

Dia memaparkan, kerusakan jalan tersebut diakibatkan aliran air tersumbat sampah sehingga kondisinya draenase jebol dan air meluap keluar. Bahkan, untuk upaya awal sudah dilakukan, selanjutkan akan segera melakukan perbaikan.

“Itu katagori penanganan darurat, kerusakan sarana akibat bencana. Kami sudah membahas secara teknik dan akan segera memperbaiki,” pumgkas dia (rus/yan)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.