Jalur Bandung-Garut Jadi Fokus Perhatian

232
Polres Bandung
SIAP SIAGA: Iptu Sugiharto memperhatikan arus lalu lintas yang tampak ramai lancar di pertigaan Cileunyi-Rancaekek.

CILEUNYI – Jalur selatan merupakan jalan Nasional Bandung-Garut sudah menjadi prioritas pengamanan bagi Iptu Sugiharto dalam menjalankan tugas harian sebagai Kepala unit Patroli dan Pengawalan Polres Bandung.

Dirinya menilai, padatnya arus kendaraan di kawsan jalan nasional Bandung-Garut selalu membuat jajaran Lantas diwajibkan siaga selalu. Sebab, tidak menutup kemungkinan kejadian kecelakaan lalu lintas dari ringan sampai berat sering terjadi.

’’ Kawasan jalan ini memang rawan kecelakaan, apalagi masyarakat juga banyak yang kurang disiplin dalam berkendaraan seperti melawan arus,’’jelas Sugiharto ketika ditemui di Pos Pengamanan Cileunyi kemarin (9/1)

Melihat kondisi itu, lanjut dia, pihaknya selalu berkoordinasi secara intensif dengan menugaskan beberapa anggota dibeberapa titik-titik rawan kecelakaan. Bahkan, pada jam-jam tertentu dilakukan patroli berkala.

Menurutnya, beberapa titik rawan yang di intensifkan adalah jalur Rancaekek – Nagreg depan Kahatek hingga parakan Muncang, Lingkar Nagreg dan depan area Borma Rancaekek.

’’Titik tersebut sangat menjadi sorotan, selain macet yang berpotensi laka lantas, tindak kriminal pun kerap terjadi, malah banyak sekali warga yang sering melawan arus dan tidak menggunakan helm,’’kata Sugiharto.

Foto : Kepala Unit Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polres Bandung, IPTU Sugiharto, sedang memantau di Jalan Raya Cileunyi -Bandung, tepatnya Depan Pintu Keluar Tol Cileunyi, Senin (09/01/2018).

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.