Jalan Rusak, Sering Terjadi Laka Lantas

SOREANG – Masyarakat yang ingin melintas di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka harus hati-hati. Sebab, saat ini kondisi jalan utama tersebut sudah rusak parah.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres tepatnya di Desa Bojong, kondisinya aspal jalan sudah berlubang, Sehingga, bila turun hujan akan tergenang air.

Selain itu, kerusakan jalan terjadi sepanjang 50 meter, dengan kedalaman lubang yang berfarisi sekitar 10 sampai 20 centimeter (cm). Kondidi ini mengakibatkan para pengendara harus ekstra hati-hati.

“Sering terjadi antrian kendaraan karrna jalannya rusak dan membahayakan para pengguna jalan,” ujar Cecep, 54, warga sekitar kepada wartawan kemarin, (5/4)

Cecep mengatakan, sebenarnya jalan tersebut kerap diperbaiki, namun karena sering terendam banjir di musim hujan jalan itu rusak kembali akibat luapan Sungai Cisunggala, bahkan aspal jalan banyak yang lepas.

Dia mengungkapkan, seharusnya jalan yang menjadi obyek vital itu dilakukan betonisasi. Sehingga, bila tergenang banjir tidak cepat rusak.

Yanti Mulyati, 32, Warga setempat yang biasa berjualan disekitar jalan tersebut, menuturkan, akibat rusaknya jalan tersebut banyak pengendara kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan.

“Kalau selesai hujan jalannya tidak terlihat tertutupi air, lubang itu sudah seperti kubangan. Ada juga yang jatuh karena ban motornya slip, selain itu kalau malam jalan ini gelap karena tidak ada PJU,” cetus Yanti (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan