Jalan Rusak Dibiarkan Bertahun-tahun

SOREANG – Kondisi jalan kampung Pameutingan Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, mengalami rusak parah. Sehingga, warga desa menginginkan agar Pemkab Bandung untuk memperbaiki jalan tersebut.

Warga setempat, Andi Mulya, 49, menuturkan, jalan yang menhuubungkan Kecamatan Pameungpeuk, Baleendah tersebut sudah bertahun-tahun rusak dan hingga kini belum diperbaiki.

’’Jalan yang rusak dan berlubang sangat banyak sehimgga bila hujan selalu tergenang,”jelas Andi ketika ditemui kemarin (9/5)

Menurutnya, Kerusakan jalan diperparah dengan minimnya penerangan jalan umum. Kondisi itu membahayakan pengendara, terutama pada malam hari. Terlebih kondisi jalan tersebut mengalami penyempitan dibeberapa titik.

“ Soalnya, di jalur ini setiap hari rame karena biasa digunakan jalan alternatif bagi warga yang mau menuju pusat pemerintah kabupaten Bandung dan juga bisa ke kota bandung melalui jalur Cibaduyut,” kata dia.

Sementara itu, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sapras Dinas PUPR Wilayah Banjaran Dudi Rudiana enggan untuk mengangkat telpon ketika Jabar Ekspres mencoba menklarifikasi keluhan warga tersebut. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan