Jalan Mulus di China Open

CHINA – Anthony Sinisuka Ginting membuat publik bulu tangkis Tiongkok terdiam setelah menumbangkan superstar bulu tangkis Negeri Tirai Bambu, Lin Dan di babak pertama Tiongkok Terbuka 2018, Selasa (18/9).

Ginting memaksa pemain berjuluk Super Dan itu menyerah dalam pertarungan rubber game yang berjalan selama 55 menit.

Lin Dan sudah terlihat cukup kepayahan meladeni Ginting sejak gim pertama. Meski kalah di gim pertama dengan skor 20-22, Ginting segera bangkit di gim kedua. Tak tanggung, ia menyamakan kedudukan setelah menang dengan skor telak 21-5 di gim kedua.

Pertarungan kembali memanas di gim penentu. Kedua pemain saling berkejar-kejaran hingga poin kritis. Ginting akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang dengan skor 21-19.

Ginting akan menghadapi tantangan berikutnya di babak kedua, di mana ia akan melawan pemenang antara pebulu tangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen (Denmark) yang masih akan melakoni laga kontra Khosit Phetpradab (Thailand) yang merupakan runner up Jepang Terbuka 2018 petang lalu.

Sementara, wakil Indonesia lainnya Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet mulus ke babak kedua (16 Besar) China Open 2018.

Dalam pertandingan pertama mereka di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jiangsu, Selasa (18/9) siang WIB, Owi / Butet menang atas ganda dadakan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Owi / Butet cuma butuh waktu 21 menit (statistik BWF) untuk mengalahkan duet Negeri Sakura yang biasanya main di nomor ganda putra dan ganda putri itu dengan skor 21-7, 21-16.

Owi / Butet yang absen di Japan Open 2018 pekan lalu, tampak bugar dan berani main cepat. Butet yang biasanya mengendalikan irama permainan di depan net, kali ini lebih agresif mengeluarkan smes. (isa/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan