Jalan Desa Cilame Akan Segera Diperbaiki

SOREANG – Adanya keluhan warga atas buruknya kondisi jalan Kampung lolonokan, Rw 06 Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung langsung di respon oleh Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bandung.

Kepala Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sarana dan Prasarana Dede Sukarsa mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut harus membutuhkan proses dan kajian. Sebab, kondisi jalan berada dikemiringan tebing.

Kendati begitu, pihaknya berjanji sudah mengusulkan dan menggarkan perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini. Sehingga warga desa tinggal menunggu realisasinya.

“Perbaikannya sudah masuk program dinas tahun sekarang, jadi warga gak usah hawatir pasti akan diperbaiki,” ucap Dede.

Dirinya mengatakan, untuk memperbaiki jalan di wilayah terpencil prosesnya harus diajukan dan diusulkan dari daerah. Selanjutnya di tingkat Dinas akan dilakukan kajian untuk diusulkan penggarannya ke dewan dan Bupati.

’’Mekanisme penggaran ini memang panjang dan membutuhkan waktu tapi prosedur ini harus ditempuh bahkan untuk pelaksanaannya harus ada lelang dan tender,” ucap dia.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Cilame agar bersabar untuk perbaikan jalan tersebut. Sebab, untuk penyediaan dana perbaikan tidak semudah mengambil uang di bank tetapi harus ada prosesnya dulu.

Dede menambahkan, untuk kondisi jalan didaerah pada umumnya masih dalam keadaan baik. Namun, pemeliharaan jalan akan selalu dibutuhkan setiap tahunnya.

’’ Jalankan sering dipakai kendaraan, belum lagi faktor cuaca dan hujan makanya harus dipelihara dan selalu dilakukan monitoring,”pungkas Dede (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan