Jalan Cilame Tak Kunjung di Perbaiki

SOREANG –  Kondisi jalan rusak di sejumlah daerah masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat di perbatasan Kabupaten Bandung.

Di jalan Desa Cilame yang menghubungkan Kecamatan Kutawaringin dengan Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB) kondisinya sudah lama dibiarkan rusak. Padahal, keberadaannya dijadikan akses oleh warga untuk melakukan aktivitas.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Ade Wahyu, 44, mengatakan, jalan ini rusak karena tergerus longsor. Bahkan, sudah empat tahun dibiarkan rusak.

’’Saya heran dan kecewa sama pemerintah setempat. Ini jalan dibiarkan rusak parah akibat tergerus longsor beberapa tahun lalu, padahal jalan ini sangat penting untuk warga disini,’’jelas Ade ketika ditemui kemarin (25/2)

Buruknya kondisi jalan itu, kata Ade, sangat membahayakan pengguna jalan. Baik pengguna sepeda motor ataupun roda empat. Sehingga, harus ekstra hati hati. Selain itu, jalan tersebut merupakan alternatif bagi warga untuk menuju daerah KBB.

’’Ini jalan ramai dilalui oleh masyarakat, dan bukan hanya orang sini saja tapi banyak juga yang melintas dari luar daerah,’’ kata dia.

Hal senada dikatakan Alo Sobirin kepala Desa Cilame bahwa  pihaknya sudah berulang kali menerima keluhan warga perihal kondisi jalan tersebut. Dirinya tidak bisa berbuat banyak karena jalan tersebut menjadi kewenangan Pemkab Bandung.

’’Sudah diusulkan ke dinas terkait sejak beberapa tahun lalu, semoga tahun ini bisa terealisasi. Memang sudah lama dibiarkan,’’ pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan