Jalan Awiligar Segera Diperbaiki

CIMENYAN – Jalan Awiligar raya di Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung saat ini kondisinya rusak parah dengan kondisi berlubang.

Lurah Cibeunyung Asep Rahayu mengatakan, jalan sepajang kurang lebih 3 kilometer sudah sangat menghawatirkan. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Sebab untuk memperbaikinya harus diajukan terlebih dahulu kepada Pemkab Bandung.

Dia mengakui, jala tersebut pernah diperbaiki oleh Dinas PekerjaabnPUPR mengerjakan jalan tersebut sepanjanh 100 meter.

”Pekerjaan jalan tersebut sudah di mulai sejak tahun 2015, dengan panjang 100 meter dan lebar 5 meter. dan tahun ini masih dalam tahap rencana pengecoran. Kurang Lebih 100 meter lagi, ” kata Asep saat dihubungi kemarin. (12/9).

Dia menjelaskan, jalan yang sudah rusak akibat hujan tersebut sudah di laporakan kepada dinas PUPR bahkan, sudah dalam proses penganggaran dan bisa memberikan lebih pekerjaan jalan tersebut.

”Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa dibereskan, pasalnya kerusakan jalan tersebut sudah hampir 1 kilo meter,” jelasnya.

Asep menerangkan, kerusakan jalan tersebut diakibatkan beberapa faktor, yakni akibat intensitas kendaraan yang banyak dan akibat curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan jalan cepat rusak. Sebab jelas dia, warga keluraha cibeunyung mencapai 29 juta jiwa.

”Kita cuman penerima manfaat aja, jadi hanya berharap tahun depan bisa ada anggaran lebih buat cor seluruh jalan Awiligar ini, ” terangnya.

Lebih lanjut lagi Asep mengaku, sudah banyak warganya yang protes terkait jalan yang sudah rusak tersebut. Namun kata Asep, pihaknya hanya bisa menunggu dari pemerintah untuk segera perbaikan.

”Jalan itu harus segera di perbaiki karena sudah banyak lubangnya,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan cibeunyung Irfan 30, bahwa jalan tersebut sudah hampir satu tahun terakhir ini rusak parah. ”Jalan ini bertambah parah karena musim hujan, jadi pas hujan turun, bekas aspalnya keangkat,” katanya.

Saat ini belum mendapatkan informasi dari warga lainnya pernah ada korban jiwa akibat jalan itu. Tetapi, lanjut Dia, kecelakaan karena kendaraan roda dua sering terjadi akibat jalan tersebut licin.

”Di jalan tersebut banyak terjatuh motor akibat jalan licin, namun hingga saat ini Alhamdulillah belum pernah ada korban jiwa,” pungkasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan