145

Jadi Ajang ”Lebaran” Pecinta Landy

Super Adventure Indonesia Land Rover United (ILRU)

ISTIMEWA FOR JABAR EKSPRES
GATHERING LANDY: Ketua Pelaksana Super Adventure ILRU Ryco Arnaldo (keempat dari kiri), Super Adventure Jawa Barat, GP Bayu (tengah) berfoto bersama usai temu media di Kalibre Kopo, akhir pekan kemarin (1/12).

BANDUNG – Sukses kali ketiga penyelenggaraan di tempat berbeda, Super Ad­venture Indonesia Land Rover United (ILRU) akan kembali manjakan pecinta kendaraan Land Rover di tanah air.

Event semacam gathering atau berkumpulnya pema­kai kendaraan Land Rover tersebut rencananya akan digelar di Cibodas, Kabu­paten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya di kaki Gunung Gede Pangrango pada 21-23 Desember 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Super Adventure ILRU Ryco Arnal­do, kegiatan ini bisa dibilang sebagai sebagai Lebarannya pencinta Landy—sapaan penggemar mobil Land Rover. Tak heran, jika dari berbagai penjuru Indonesia datang seperti Aceh, Makas­sar, Medan Pekanbaru, Jambi yang sudah mulai berangkat dari wilayahnya menuju Cianjur.

”Tahun ini kita mengam­bil tema berbeda dari se­belumnya yaitu Camping Festival. Kenapa kemping, kita ingin kenalkan kepada para peserta nanti bahwa kemping itu kegiatan yang menarik dan menyenangkan termasuk buat keluarga,” papar Ryco.

Tercatat, sekitar 500 mobil atau peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah menyatakan kesia­pannya untuk hadir di ILRU keempat nanti. Tah hanya dari Indonesia, sejumlah Landy dari Malaysia serta Perancis sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

”Kita targetkan untuk event kali ini yang hadir sebanyak 750 mobil. Itu belum dihitung dengan jumlah anggota yang hadir,” paparnya lagi didampingi owner Kalibre, Sandi yang turut mendukung kegiatan ILRU 4 ini.

Sementara itu, perwakilan Super Adventure Jawa Barat, GP Bayu menambahkan, even tersebut merupakan kali pertama Super Adven­ture turut bagian dalam penyelenggaraan ILRU se­cara komunitas.

Bayu menjelaskan, pi­haknya tertarik memberikan dukungannya. Sebab, ILRU ini termasuk salah satu komunitas mobil di Indo­nesia yang unik dan solid.

”Dalam kegiatan ILRU ini kita bisa melihat bagai­mana seni memelihara kendaraan buatan Inggris ini atau menciptakan gaya baru dalam adventure. Ada keunikan tersendiri yang membuat kita merasa harus memberikan support dalam kegiatan ini,” urainya.

Dalam kegiatan ILRU nanti, peserta yang meru­pakan anggota komunitas Land Rover tidak cuma bisa menikmati Camping Festival saja. Tapi juga ber­bagai kegiatan seperti le­lang, jual merchandise dan sparepart.

Kemudian ada juga Rover skill yang menonjolkan ke­mampuan driver dalam games-games off road ala Land Rover. Terakhir namun tidak boleh dilewatkan, pameran kendaraan Land Rover dari series 1 sampai yang paling anyar. (adv/rie)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.