Jabar Sabet Enam Penghargaan

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Biro Humas dan Protokol Setda Jabar berhasil meraih enam penghargaan pada ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2018, di Surabaya, Kamis (29/3). Penghargaan tersebut juga sekaligus menjadi rekor sebagai Perangkat Daerah (PD) Pemprov Jabar yang menerima penghargaan terbanyak dalam satu gelaran even.

Sebanyak enam kategori yang berhasil diboyong Biro Humas dan Protokol Jabar dalam penghargaan PRIA 2018, di antaranya adalah kategori Video Profile, Kanal Digital, Website, Media Sosial, Government PR, Departemen PR, dan kategori Pemerintah daerah Terpopuler di Media.

IMAN MULYONO/JABAR EKSPRES
KOMPAK: Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Jabar Sony Surya dan Kabag Humas Setda Jabar Ade Sukalsah menunjukkan piala penghargaan.

”Semua ini kan program kategori-kategori yang bagus dan terpopuler. Alhamdulillah kategori yang menurut kita bagus ini dapat semua,” kata Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jabar, Sony Surya Adisudarma, kepada Jabar Ekspres.

Dikatakan Sony, adanya penghargaan yang berhasil diraih adalah karena pihaknya berprinsip melakukan kinerja terbaik atau komunikasi dengan baik bersama publik dengan cara bermitra dengan berbagai media. Tentunya, kinerja terbaik itulah yang menjadi penilaian dan apresiasi dari tim penilai atau badan pada ajang PRIA 2018.

Menurutnya, semenjak kepimpinan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) terbilang luar biasa karena setiap 13 hari sekali Pemprov Jabar kerap mendapatkan penghargaan. Hal tersebut, menjadi motivasi dan mendorong pihaknya untuk terus berkarya, berdidikasi dalam melayani masyarakat Jawa Barat melaui informasi yang diberikan.

”Kita diberikan fasilitas oleh Kang Aher berupa anggaran yang cukup, kemudian juga kepercayaan dari Kang Aher dan juga petunjuk-petunjuk program strategis karena kita tetap harus melakukan komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Jabar, Ade Sukalsah menyebutkan, dengan enam penghargaan yang berhasil diraih menunjukkan metodologi Humas dan Protokol Setda Jabar sebagai PR pemerintah sudah berjalan dengan benar. Sebab, untuk mendapat penghargaan tersebut, tentunya dinilai para juri yang independen dan objektif karena melibatkan semua unsur kehumasan pemerintah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan