Jabar Raih Juara Umum FIKSI

BANDUNG – Dinas Pendidikan Jawa Barat memberikan apresiasi ke Delapan siswa berprestasi yang mengantarkan Jawa Barat sebagai juaram umum di ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan (FIKSI) tingkat Nasional Tahun 2018, di Provinsi D.I. Yogyakarta, 1-6 Oktober 2018.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi saat apel pagi di Halaman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, kemarin (8/10).

Delapan siswa itu seluruhnya berasal dari SMA Negeri 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dari enam kategori yang diikuti, empat di antaranya telah berhasil diraih oleh siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler Student Company ini.

Hadadi mengungkapkan kebanggaan dengan diraihnya medali pada ajang Fiksi, khusunya kepada SMAN 1 Cisarua. Selama ini, kontingen Jawa Barat telah banyak mendapatkan mendali penghargaan dalam berbagai ajang nasional.

”Saya ikut berbahagia, selama ini Disdik menerima benyak penghargaan diberbagai event nasional. Terimakasi kepada para kepala sekolah dan pembina anak-anak selama ini,” ujar Hadadi seperti dilansir laman Disdik Jabar, kemarin (8/10).

Selain itu, Hadadi menobatkan Duta Wirausaha Muda Indonesia perwakilan Jawa Barat, kepada Aldis Moch Sajawandi, salah satu siswa berprestasi dalam bidang wirausaha. Dia berharap dengan didapatkanya penghargaan ini, akan memberikan motivasi kepada para pemenang dan peserta didik yang lain.

”Dengan prestasi yang telah diraih kali ini, semoga menjadikan anak-anak lebih berprestasi lagi dan sukses dalam mengarungi kehidupan,” ujar Hadadi. (siti/ign)

Delapan Siswa Berprestasi

  1. Elli’an Irfan Juliano dan Ajeng Geby Syafitri, dengan judul Super Lacto (pupuk cair bebahan dasar sampah Organik), meraih medali emas bidang usaha lainnya kategori rintisan.
  2. Anpas Tohir Maulana dan Ina Iskandar, dengan judul KaBeBe Chips: Makanan Olahan Jamur Khas Cisarua sebagai Peluang Usaha Kearifan Pangan Lokal, meraih medali emas bidang boga kategori rintisan.
  3. Aldis Moch Sajawandi dan A. Faqih Ulumul Irfan, dengan judul Lampu Pintar SICE (Lampu Belajar Siswa Aktif Hasil Eksploitasi Limbah Kayu), meraih medali emas bidang kerajinan kategori gagasan.
  4. Safira Aprilia Safitri dan Esti Indriani, dengan judul Powerwood (Pot Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Limbah Baglog Jamur, meraih medali perak bidang kerajinan kategori gagasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan