IZI Jawa Barat Gelar Seminar Manajemen Zakat

44

BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan zakat, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan seminar Manajemen Zakat dengan mengangkat tema “Mengelola Zakat Zaman Now”, bertempat di Prime Park Hotel, Jl. PHH Mustofa Bandung, Selasa (13/3).

Tujuan seminar ini untuk memberikan pemahaman secara komprehensif tentang Fikih Zakat, Pengelolaan Zakat sesuai Undang-undang Zakat, inovasi dalam pengelolaan zakat serta sinergi antar lembaga dalam mengelola dan mengoptimalkan potensi zakat.

Perbedaan hukum mengenai wajibnya Zakat Profesi menjadi topik bahasan yang dikupas didalam seminar , para peserta semakin dipahamkan pula dengan Undang-undang Zakat yang harus dipatuhi oleh setiap pengelola zakat.

Lihat Juga:  Warga Cieunteung Tidak Bosan Ngungsi

Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yang memiliki kompetensi dibidangnya seperti Dr. H. Engkos Kosasih, Lc, MA, Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang memberikan materi mengenai “Fikih Zakat”, kemudian Drs H. A.Patoni, MM Kabid Penais Zakat Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Barat yang menyampaikan tentang “Kebangkitan Zakat Untuk Kemartabatan Bangsa”, Dian Mardian,SE, Kabid. EKZ IZI Jawa Barat dengan materi “Pengelolaan Marketing Zakat Zaman Now”, dan Surisman, SE, MM, selaku Kaper.IZI Jawa Barat.

Hadir dalam acara seminar Direktur EKZ IZI Rully Barlia Thamrin dan Mitra IZI diantaranya JNE, DPZ Bank BJB, UPZ Bank BJBS, Klinik Utama Al Islam (KUAI), CV Sailan Industries, perwakilan DKM, BDI, Yayasan dan Komunitas se-Jawa Barat. (rls)

Lihat Juga:  Rapat LRT Final, Sekarang Tinggal Action

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.