Isyaratkan Mundurnya Penetapan Sekda

Bupati Ingin Merangkul Semua Pihak

24
BERPELUANG MUNDUR : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengisyaratkan akan memundurkan penetapan posisi jabatan sekda. Hal itu dikarenakan ingin melihat kekompakan ketiga calon sekda terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu.

NGAMPRAH – Hingga minggu kedua bulan Oktober ini, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum menentukan siapakah figur yang akan menempati posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dari ketiga calon yang telah lulus seleksi.

Ketiga calon Sekda yang telah lulus seleksi tersebut di antaranya Agustina Piryanti yang kini menempati posisi sebagai Asisten Administrasi dan Umum, Asep Sodikin sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Asep Wahyu yang menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). “Nanti, saya istikharah dulu ya,” kata Umbara disela-sela bersih-bersih Hutan Kota di Ngamprah, Jumat (12/10).

Dari ketiga calon tersebut, Umbara menilai seluruhnya merupakan terbaik dari yang terbaik. Hanya saja, ketiganya harus menyatu, harus kompak dan satu hati. “Saya melihatnya seperti itu. Sampai sekarang mereka belum terlihat menyatu, belum kompak dan belum satu hati. Karena siapapun yang terpilih nanti itu merupakan yang terbaik untuk Bandung Barat,” ujarnya.

Mengenai pemilihan siapa orang yang paling tepat menempati posisi Sekda, Umbara seolah memberi sinyal tidak akan dilakukan secara terburu-buru karena harus dipikirkan dengan matang.

“Mungkin pelantikannya mendekati akhir masa jabatan Pj Sekda yang sekarang. Atau mungkin lebih dari itu. Kita lihat aja nanti,” ucapnya

Mantan Ketua DPRD KBB dua periode ini ingin lebih mengenal lebih dalam dan merangkul semuanya karena yang akan dipilih adalah satu orang.  Seperti diketahui, proses seleksi openbidding Sekda Bandung Barat telah berproses sejak bulan lalu. Tiga terbaik diumumkan 24 September 2018 dan telah disampaikan kepada bupati terpilih yang rencananya tanggal 23 Oktober 2018, sekda terpilih akan dilantik. (drx) 

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.