IPSM Percepat Penanganan PMKS

RANCAEKEK – Untuk mempercepat penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bandung berencana, akan menggandeng para pelaku usaha yang menetap disekitar Kabupaten Bandung, baik pengusaha industri maupun non industri.

Ketua IPSM Kabupaten Bandung, Yuyung Indra Cahya mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pemerintah setempat maupun para pelaku usaha yang akan dijadikan bagian sumber potensi solusi Penyandang Masalah Kesejahteraan.

“Perlu dilakukan kominukasi kepada para pelaku usaha, agar mengetahui keberadaan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, jika ada kebutuhan dari para pelaku usaha yang berhubungan dengan masyarakat maka kita fasilitasi”, Ungkap Yuyung Kepada Jabar Ekspres, kemarin (14/2)

Yuyung mengharapkan, pemerintah setempat bisa menunjang rencana IPSM dengan memediasi dan mengkondisikan para pelaku usaha yang ada di wilayahnya masing-masing melalui pertemuan terbuka dengan menyelenggarakan komunikasi antar pihak.

“Saya akan berkordinasi dengan pemerintah Kecamatan maupun Desa, meminta agar dimediasi, nanti diadakan sosialisasi kebutuhan PMKS, maupun timbal balik yang diperlukan bagi para pelaku usaha”, tuturnya.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang dimiliki IPSM, Yuyung memandang, masyarakat penyandang masalah kesejahteraan masih banyak yang belum tertangani. Sebab, menurutnya, kebijikan penentu penerima nanfaat bantuan dari pemerintah tidak seimbang dengan keberadaan masyarakat yang membutuhkan.

“Dari basis data terpadu yang termuat, penerima manfaat yangbterklaim tidak seimbang, jadi memerlukan solusi lain. Agar, bisa ditangani secara merebak”, ujarnya (mg3/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here