Instruksikan ‘Keroyok’ Pantura

BANDUNG – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menekankan seluruh anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) maupun DPRD kabupaten/kota. Diminta lebih maksimal dalam hal menyosialisasikan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di seluruh basis yang ada agar mampu memenangkan Pilgub 2018.

Menurutnya, seluruh kader PPP di Jawa Barat harus mampu memanfaatkan waktu dan kesempatan selama dua bulan ke depan dalam melakukan sosialisasi. Sebab, ada beberapa daerah yang sudah pihaknya lakukan identifikasi dan dinilai menjadi basis yang kurang signifikan bagi perolehan suara pasangan Rindu.

”Ada daerah yang kita identifikasi lemah. Sehingga akan kita keroyok habis-habisan, yaitu di daerah Pantura,” kata Romi –sapaan Romahurmuziy, saat menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PPP Jawa Barat di Hotel Asrilia Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, kemarin (23/4).

Dikatakan Romi, seluruh anggota DPC maupun DPRD dari fraksi PPP yang ada di Jawa Barat sudah memberikan komitmen dan siap berjibaku secara langsung turun ke lapangan. Terlebih, selama bulan ramadhan semua kader PPP akan diterjunkan ke daerah-daerah pelilihan agar membantu menaikan elektabilitas pasangan Rindu.

”Target kami, Rindu ini bisa mendapatkan kemenangan terutama speed up dilakukan pada bulan ramadhan nanti,” kata dia.

Sebagai upaya memenangkan pasangan Rindu, lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan tiga skema atau tiga jalur yang akan diterjunkan, diantaranya dari Dewan Pimpinan Partai (DPP), anggota legislatif serta para Calon Legislatif (Caleg) yang ditunjuk PPP secara langsung untuk berangkat ke Dapil masing-masing. “Sehingga dengan tiga jalur yang kita gunakan. Diharapkan pasangan Rindu bisa mendapatkan keunggulan,” kata dia.

Disinggung mengenai turunnya trend pasangan Rindu, Romi menuturkan, hal tersebut merupakan permasalahan yang saat ini sedang digarap DPC serta anggota legislatif PPP secara serius. Pihaknya sudah memastikan keterpaduan irama pemenangan pasangan Rindu yang selama ini dinilai belum terlalu sinkron karena masih adanya upaya mencoba mengidentifikasi basis masing-masing.

“Saya memimpin langsung rapat ini sebagai atensi penuh dari DPP agar Jawa Barat harus menang Pilkada dan Pileg 2019,” kata dia. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan