Iniesta Gabung Klub Jepang

ANDRES INIESTA akhirnya menemukan pelabuhan baru. Setelah berpisah dengan Barcelona, Iniesta memutuskan hijrah ke Liga Jepang dan bergabung dengan Vissel Kobe.

Kabarnya gelandang Timnas Spanyol itu dikontrak selama dua tahun. Iniesta berada satu tim dengan eks penyerang Bayern Muenchen, Lukas Podolski.

“Sangat senang mengumumkan bahwa Andres Iniesta akan bermain dengan Vissel Kobe setelah karirnya di Barcelona selesai. Saya memercayai filosofi permainan Iniesta. DNA kepemimpinannya akan menjadi inspirasi luar biasa. Tidak hanya untuk Vissel Kobe, tetapi semua masyarakat sepak bola Jepang,” ungkap pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.

“Keputusannya datang ke Jepang akan memberikan dampak besar. Tak hanya di Vissel Kobe, tapi untuk sepak bola Jepang dan Asia,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Iniesta sudah 22 tahun merajut karir di Barcelona. Bersama raksasa Spanyol tersebut, ia merasakan berbagai gelar bergengsi seperti juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara di Timnas Spanyol, sudah dua trofi yang pernah diangkat oleh pemain 34 tahun ini. Pada 2008 dan 2012, Iniesta merasakan gelar juara di ajang Piala Eropa. Sedangkan pada 2010, ia menjadi pahlawan dalam kemenangan Spanyol di pentas Piala Dunia. (ce1/bep/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan