Ini Jadwal Laga Tunda Persebaya Surabaya Kontra Persib Bandung

jabarekspres.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memberikan kepastian tentang jadwal pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung. Laga sengit tersebut akan dilangsungkan 26 Juli mendatang.

Pertandingan ini seharusnya dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) 19 Mei lalu. Namun partai ini terpaksa dijadwal ulang menyusul aksi terorisme yang mengguncang Kota Pahlawan selama dua hari beruntun, 13-14 Mei.

Melalui surat nomor 199/LIB/VI/2018 perihal Penundaan Pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 PERSEBAYA vs PERSIB Bandung tanggal 19 Mei 2018, PT LIB memutuskan pertandingan ini akan digelar pada 26 Juli nanti.

Persib Bandung dipastikan akan bertandang ke Surabaya pada 26 Juli mendatang. (liga-indonesia.id)
Keputusan ini berimbas pada sejumlah pertandingan Persebaya lainnya. Misal laga tandang lawan Perserui Serui. Pertandingan yang seharusnya dilangsungkan pada 28 Juli, mundur menjadi 1 Agustus 2018.

Penjadwalan ulang pertandingan lawan Persib juga berimbas ke laga kandang kontra Persela Lamongan. Pertandingan ini seharusnya dilangsungkan 3 Agustus. Pada jadwal terbaru, laga mundur menjadi 5 Agustus.

Pihak Persebaya mengaku sudah menerima surat resmi dari PT LIB. “Menurut kami, perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim,” ucap manajer Chairul Basalamah.

“Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recovery dari satu laga ke laga yang lain,” tutupnya. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan