Ini Dia Keunggulan Website Milik Pemkot Bandung

BANDUNG – Bagi warga Kota Bandung yang ingin mengetahui seputar informasi pembangunan di Kota Bandung. Dapat mengujungi Website Kota Bandung dengan alamat humas.bandung.go.id.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A.. Brillyana mengatakan, keberadaan Website ini sebetulnya sudah ada sejak lama. Namun, sekerang Website lebih disempurnakan dengan menyuguhkan berbabagi informasi yang ada di Kota Bandung secara cepat dan akurat.

’’Ketepatan dan kecepatan informasi menjadi sebuah keniscayaan di era digital ini. Sayangnya, khalayak tak selalu memperoleh informasi yang benar, tepat, dan akurat. Bahkan terkadang informasi yang diterima hoaks,’’jelas Yayan dalam rilis yang diterima redaksi Jabar Ekspres kemarin (29/5)

Menurutnya, Humas Kota Bandung sebagai salah satu perangkat daerah yang berperan dalam pengelolaan informasi di Kota Bandung paham betul situasi ini. Oleh karena itu, Humas meluncurkan portal informasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, humas.bandung.go.id.

Humas Kota Bandung merancang situs ini untuk melayani berbagai keperluan informasi publik. Masyarakat bisa mengakses website ini untuk mengetahui berbagai program pemerintah, pelayanan publik, hingga situasi Kota Bandung yang terjadi saat ini.

Situs ini menawarkan sejumlah keunngulan. Di antaranya:
Mengetahui Kabar Terkini Kota Bandung melalui rilis berita-berita terbaru, terutama terkait program-program pemerintah.

Bahkan, Istimewanya kabar-kabar tersebut datang langsung dari pimpinan daerah sehingga kredibilitas berita dapat dipercaya. Website ini juga terintegrasi dengan media sosial Humas Kota Bandung sehingga para pembaca bisa langsung berinteraksi. Mulai dari memberikan tanggapan, masukan, maupun laporan.

Selain itu, Info Prakiraan Cuaca hingga Harga Kebutuhan Pokok
Di informasikan di website humas.bandung.go.id secara rutin berdasarkan perkembangan harga dan perkembangan cuaca saat ini.

Tak kalah penting, lanjut Yayan, di Website ini ada agenda Pimpinan Daerah yang di update setiap harinya agar Warga bisa mengetahui kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung setiap hari.

Pengunjung Website juga bisa mengunduh Foto dan Video Kegiatan yang didokumentasikan oleh tim Humas Kota Bandung. Warga bisa menggunakan foto dan video tersebut, tentu dengan mencantumkan sumber sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan