Ingin Memimpin dengan Sidiq dan Amanah

BANDUNG – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tb Ha­sanuddin akan diterapkan cara kepemimpinan sidik dan anamah dalam memimpin Jawa Barat Sidiq berarti jujur dan amanah terhadap rakyat.

”Saya akan memimpin bergaya Islam yakni Sidiq dan amanah,” ungkapnya kemarin (8/2).

Pria yang akrab disapa Kang Hasan ini mengatakan, dirinya akan berprilaku jujur dalam membuat setiap kebijakan serta tidak akan mengambil hak rakyat. Kang Hasan juga akan menyampaikan apa yang dia­manatkan oleh rakyat serta me­realisasikan keinginan rakyat Jawa Barat. Sehingga, Kesejah­teraan dan keamanan bagi ra­kyat Jawa Barat akan terwujud.

”Dengan kejujuran tidak ada keinginan untuk mengambil hak rakyat, dan amanah yakni ke­mampuan menyampaikan apa yang diinginkan dan diminta oleh rakyat,” paparnya.

Terkait pencalonannya pada Pilgub Jawa Barat Kang Hasan berpesan, agar Pilgub bisa ber­jalan dengan damai dan aman tanpa menimbulkan perpeca­han di masyarakat Jawa Barat.

”Mari kita husnudzon. Pesta demokrasi seharusnya lebih mengeratkan silaturahmi jangan justru memecah belah,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Pikiran Rakyat Rahim Asyik menyampaikan, Pa­sangan Hasanah berpotensi besar untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018, meng­ingat, dinamika pemilihan Gubernur di Jawa Barat ber­beda dengan daerah lain di­mana calon gubernur yang tidak terlalu populer justru terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

Di sisi lain, ditanya soal kesia­pan strategi Hasanah di Pilgub Jabar 2018 terkait elektabilitasnya yang masih rendah, Ketua Me­dia Center Hasanah M. Budiana mengaku, tak gentar bersaing. ”Kami siap melakukan perlawa­nan,” kata dia, kemarin.

Budiana mengaku, elekta­bilitas Hasanah saat ini me­mang berada di posisi bawah. Namun, bagi dia hal itu bukan persoalan untuk terus me­langkah meraih kemenangan.

Dia mengaku, menyiasati kekurangan itu di sisa waktu yang ada dengan terus meng­gelar sosialisasi kepada ma­syarakat secara masif.

Budiana yakin, sosialisasi yang dilakukan Hasanah lebih efektif. Sebab, Hasanah mer­upakan satu-satunya pasangan cagub-cawagub Jabar yang diusung partai non-koalisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan