Ingin Catat Sejarah di Asian Games

BANDUNG – Febri Hariyadi punya harapan besar di Asian Games 2018. Gelandang Persib ini berharap, Timnas menorekan prestasi terbaik sepanjang sejarah Asian Games.

Selama pesta olahraga empat tahunan tingkat Asia ini, sepakbola Indonesia meraih hasil terbaik pada tahun 1958. Ketika itu, Indonesia meraih medali perunggu. Selebihnya, prestasi terbaik Garuda adalah semifinal 1954, dan 1986.

Tekad untuk melebihi prestasi 1958 itu cukup terbuka. Motivasi semakin berlipat setelah meraih hasil maksimal pada laga perdana, 12 Agustus 2018. Tim asuhan Luis Milla ini menang telak 4-0 atas Taiwan.

”Alhamdulillah dengan hasil kemarin pastinya. Semoga poin penuh menjadi awal yang baik. Mudah-mudahan ke depannya bisa jauh lebih baik dan meraih prestasi terbaik,” kata Febri, kemarin (13/8).

Febri sadar jika tekad itu tidak mudah diwujudkan. Tantangan sudah akan mereka dapatkan sejak fase grup. Setelah Taiwan, Timnas harus melewati Palestina, Hong Kong dan Laos.

”Ini baru awal. Perjuangan masih panjang, kami harus kerja lebih maksimal. Pastinya, kami semua berharap, ini menjadi tren positif, berlanjut pada laga berikutnya. Doanya dari semua semoga mimpi kita semua prestasi bisa kami gapai,” ucapnya.

Pada pertandingan melawan China Taipei yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi , Minggu 12 Agustus 2018. Tendangan bebas terukur Febri di sektor kiri pertahanan Taipei disambut baik oleh striker Stefano Lilipaly dengan sundulan kepala pada menit ke-66 . Gol itu sekaligus menjadi gol perdana tim nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Febri sebetulnya nyaris memperbesar keunggulan skuat Merah Putih di menit ke-86.  Dalam posisi cukup bebas di depan gawang Taipei, Febri mendapat kesempatan melesakkan tendangan.  Namun sayang, sepakan volley kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang Chinese Taipei.

Sang pemilik nomor punggung 13 di Maung Bandung tersebut bermain penuh selama 90 menit dan membantu Indonesia memenangkan laga dengan skor 4-0.

Selanjutnya, Febri dan rekan-rekan akan menghadapi Timnas Nasional Palestina U-23 di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu 15 Agustus 2018, mendatang. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan