Indonesia U-19 Lakoni Comeback Gemilang, Cetak 4 Gol Dalam 8 Menit

Timnas U-19 Indonesia harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Filipina, Kamis (5/7) malam WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sempat tertinggal 0-1 hingga menit ke-80, Indonesia lakoni comeback gemilang dan akhirnya menang telak 4-1. Tambahan tiga angka membuat Indonesia tetap kokoh di puncak klasemen.

Babak Pertama
Indonesia menyerang dengan kekuatan penuh sedari awal pertandingan bejalan. Tuan rumah memasang garis pertahanan tinggi. Hampir separuh lapangan. Seperti dua pertandingan sebelumnya, Indonesia mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi mereka belum memiliki satu pun peluang on target hingga menit ke-20.

Permainan Indonesia seolah berbeda pada gim ketiga ini. Mereka bermain dengan tempo lamban. Banyak mengandalkan umpan-umoan jauh. Akurasi umpan serta tembakannya juga tidak terlalu bagus. Tidak ada tusukan-tusukan tajam seperti yang biasa diperagakan Saddil Ramdani maupun Todd Ferre.

Percobaan dari luar kotak penalti dilakukan Lutfi Kamal Baharsyah pada menit ke-24 dan Rafli Mursalim menit ke-25. Namun kedua kans itu hanya melambung di atas mistar. Peluang emas Filipina lahir aksi solo run Anton Guarina pada menit ke-29. Beruntung bola berhasil digagalkan kiper M.Riyandi. Riyandi juga mematahkan kans Leo Maquiling dari sebuah kemelut menit ke-31.

Filipina menghukum permainan monoton Indonesia dengan gol pembuka pada menit ke-33. Gol untuk Azkals Muda tercipta dari tendangan bebas Chester Gio Pabualan. Riyandi sudah jatuh bangun untuk menghadang bola. Namun usahanya gagal. Gelora Delta Sidoarjo terbungkam. Filipina unggul 1-0.

Tembakan on target pertama untuk Indonesia baru terjadi pada menit ke-43. Namun kesempatan yang diperoleh Rafi Syaharil tersebut berhasil digagalkan kiper. Kehadiran Saddil pada sepuluh menit akhir babak pertama juga belum berdampak apapun. Tidak ada perubahan skor hingga babak pertama berakhir. Filipina masih memimpin 1-0

Babak Kedua
Timnas melakukan perubahan pada babak kedua. Mereka memasukkan Todd Ferre menggantikan Resky Witriawan. Rafli Mursalim membuka peluang Indonesia selepas menerima umpan Saddil menit ke-47. Sayang sontekan tumitnya dibaca dengan sempurna oleh penjaga gawang Jessie Semblante.

Jessie Semblante tampil gemilang sepanjang laga ini. Ia berulang kali menggagalkan kesempatan emas bagi Indonesia. Salah satunya ketika ia memotong umpan silang Rifad Marasabessy kepada Rafid Mursalim pada menit ke-55.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan