Indonesia Siap Ladeni Perlawanan Ketat Vietnam

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan menghadapi ujian berat melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8) malam WIB. Indonesia dan Vietnam adalah dua tim terkuat di Grup A Piala AFF U-16 2018.

Indonesia dan Vietnam sama-sama belum terkalahkan di Grup A. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Indonesia memuncaki klasemen sementara karena mereka unggul selisih gol.

Pelatih Indonesia Fakhri Husaini mengaku sudah mengantongi kekuatan tim berjuluk Naga Emas tersebut. Sebab Indonesia sudah berulang kali bertemu dengan Vietnam di pelbagai ajang. Sehingga Fakhri cukup paham tipe permainan Vietnam.

“Vietnam memiliki karakter yang sama dengan Myanmar. Kami sudah beberapa kali berhadapan dengan Vietnam. Tipe permainannya sama dengan Myanmar,” ucap Fakhri menjawab pertanyaan JawaPos.com di Sidoarjo.

Mantan pemain PKT Bontang itu menyebut Vietnam memiliki gara bermain yang ngeyel dan cepat. Hampir mirip dengan Myanmar. Bedanya, Vietnam memiliki komposisi pemain lebih berkualitas. “Saya kira pertandingan melawan Vietnam akan menarik,” sebutnya.

Fakhri hanya berharap pertandingan melawan Vietnam berjalan mulus. Tidak dibumbui oleh kepemimpinan wasit yang buruk seperti pertandingan melawan Myanmar, Selasa (31/7) malam WIB.

“Saya berharap kasus-kasus seperti pertandingan lawan Myanmar tidak terjadi lagi. Artinya ketika selesai pertandingan yang dibicarakan oleh orang itu (penampilan) kedua tim, bukan orang lain,” harap mantan gelandang Timnas Indonesia itu. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan