Indonesia Incar Posisi Tujuh Besar

JAKARTA – Indonesia mengincar posisi tujuh besar dalam ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta, Oktober nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, dengan target tersebut, kontingen merah putih harus mengantongi setidaknya 16-19 medali emas dari 18 cabang olahraga.

“Terkait pencapaian prestasi di Asian Para Games, kami harapkan naik dari sebelumnya di Asian Para Games Incheon peringkat sembilan, bisa naik ke-7,” ucap Imam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (7/9).

Imam juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan suasana kegembiraan di Asian Games lalu harus dilanjutkan paa ajang Asian Para Games.

“Pak Presiden meminta panitia agar untuk lebih memaksimalkan penyambutan tamu-tamu negara, sehingga para duta olahraga disabilitas yang kurang lebih 42 negara nanti lebih gembira dan termotiviasi untuk bisa bertanding di Asian Para Games,” jelasnya.

Persiapan pelaksanaan Asian Para Games sendiri menurut Imam sudah dilakukan. Termasuk kegiatan pelatnas bagi para atlet yang akan membela negara di ajang tersebut.

“Seluruh kebutuhan atlet harus dipenuhi. Alat-alat dipenuhi sudah kami laksanakan. Bonus yang lain akan diberikan setara dengan atlet Asian Games,” tambahnya. (fat/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan