Indonesia Gagal Melaju ke Delapan Besar

BEKASI – Pertandingan Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) U-23 berakhir dengan skor 3-4 pada babak adu penalti untuk kemenangan tim lawan di Asian Games 2018, kemarin (24/8).

Pada babak pertama, permainan kedua tim masih meraba satu sama lain. Bahkan permainan Indonesia atau UEA masih berkutat di lini tengah saja.

Akan tetapi petaka datang lebih cepat untuk Indonesia U-23. Sebab bek Andy Setyo Nugroho dianggap melakukan pelanggaran kepada Zayed di dalam kotak penalti.

Zayed pula yang mengeksekusi tendangan tersebut yang mengecoh Andritany. Sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk Uni Emirat Arab.

Lini pertahanan Indonesia tampaknya tampil kurang maksimal. Beberapa kali blunder dilakukan di laga ini yang berbalik menjadi peluang matang bagi Uni Emirat Arab.

Tapi di 10 menit terakhir, Indonesia benar-benar bisa menguasai pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan khususnya lewat sisi sayap dengan poros Stefano Lilipaly dan Evan Dimas.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun UEA langsung memainkan permainan terbuka dan terlihat jual-beli serangan.

Kebuntuan Indonesia U-23 berhasil dibuka oleh striker Beto Goncalves pada menit ke-52. Hal itu terjadi ketika Septian David Maulana memberikan umpan matang ke mulut gawang kemudian Beto langsung menyambar bola tersebut.

Akan tetapi skor 1-1 tak bertahan lama usai UEA U-23 berhasil mencetak gol lagi lewat titik putih usai Hansamu Yama melanggar Zayed kembali pada menit ke-65. Zayed yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Skor menjadi 1-2 untuk UEA U-23 yang membuat Indonesia U-23 kembali tertekan. Namun anak asuh Luis Milla tetap bermain tenang untuk membangun serangan.

Gol harapan Indonesia U-23 datang dari Stefano Lilipaly pada menit ke-90+4. Sehingga masih ada peluang untuk Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-2 untuk kedua tim. Sehingga pertandingan lanjut hingga babak perpanjangan waktu.

Awal-awal babak perpanjangan waktu sendiri berjalan begitu sengit. Pasalnya UEA U-23 langsung melakukan permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan panjang yang menusuk ke lini belakang Indonesia U-23.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan