Indiana Langlang Buana Miliki 7 Bidang Usaha

Berkat Kegigihannya Indiana Langlang Buana kini menjadi orang yang terbilang sukses di usia mudanya. Meski berstatus mahasiswa ternyata dia memiliki 7 bidang usaha yang sudah dirintisnya sejak lama.

Fahmi Lutvi, Kota Bandung

Menjadi pengusaha muda tentunya jadi dambaan semua orang, Meski statusnya kini masih mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Kota Bandung. Pemuda yang bernama Indiana Langlang Buana ternyata sudah mempunyai tekat kuat untuk menggeluti dunia usaha,

Berkat kegigihanya merintis bersama teman sekampusnya kini Prabuana Group sudah banyak berkiprah dalam bidang usaha jasa pariwisata. Bahkan, 3 bidang usaha saat ini sudah ditangani berkat keuletannya merintis usaha dari bawah.

’’ Saya pertamanya berusaha kecil-kecilan, dan mendapat dorongan penuh dari keluarga dan teman-teman untuk mencoba membuka usaha kecil-kecilan,’jelas Indiana ketika ditemui belum lama ini.

Prabuana Group yang dia pimpin kini memiliki usaha di antaranya di bidang produksi Kopi, Prabuana tour and travel, dan Prabuana Retail.

Untuk usaha Kopinya ini ternyata Indiana melakukan produksi sendiri mulai dari berkebun kopi yang terletak di Pangalengan sampai mengkemas kopi siap saji dengan mendirikan kedai kopi bernama Prabuana Cafe

Menurutnya, kopi bisa membuat nya bekerja dengan sepenuh hati dan mengejakan apa yang dikerjakan dengan tulus.

Dia mengatakan, untuk usaha Prabuana Tour and travel dibentuk sejak 1 tahun lalu. Perusahaan ini menyediakan jasa guide wisatawan dan menyedikan jasa transportasi beserta paket wisatanya.

Alasannya dia mendirikan jasa tour and travel karena hobi nya yang sering berpergian ke tempat tempat di Indonesia seperti mendaki gunung, menyusur pantai dan kegiatan alam lainnya.

“Karena Prabuana ini harus bisa melanglangbuana ke tempat yang indah” kata pria yang hobi mendaki Gunungn ini.

Bidang usahanya yang ke 3 yaitu Prabuana retail yaitu sebuah bidang usaha yang menjual berbagai macam kebutuhan barang-barang seperti furniture, aksesoris, pakaian dan sebagainya. Tapi untuk saat ini Prabuana Retail sedang fokus terhadap fashion yang di gemari anak muda di Indonesia baik brand-brand lokal maupun internasional.

Targetnya dia akan menambah 4 bidang usaha lagi untuk tujuan memperluas usahanya. Sehingga, sosoknya patut menjadi inspirasi dikalangan generasi muda untuk memiliki sikap agar mau menjadi wirausahawan. Hal ini, membuktikan bahwa di usia muda kreatifitas akan lebih bermanfaat jika langsung di salurkan dan di praktekan.

Tinggalkan Balasan