INASGOC Batal Gunakan GBLA

 BANDUNG – Persib dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base tim. Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu tidak dipakai untuk perhelatan Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola.

Menurut Ketua Panpel Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, Panpel hanya menyiapkan empat stadion di Jawa Barat. ”Untuk Jawa Barat, sepakbola di empat tempat. Stadion Si Jalak Harupat sudah termasuk, Patriot Chandrabaga, Wibawa Mukti, dan satu lagi (Stadion Pakansari), jadi yang enggak dipakai itu GBLA,” ujar Ericksaat menghadiri launching akademi Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin (13/2).

Erick membeberkan, alasan tidak menggunakan Stadion GBLA, lantaran ada beberapa klub membutuhkan lapangan sebagai markasnya untuk Liga 1 musim depan. ”Karena kebetulan Liga Indonesia berjalan, mau tidak mau banyak lapangan sepakbola dipakai oleh Liga Indonesia dan sudah koordinasi dengan PSSI,” paparnya.

Namun, salah satu petinggi Inter Milan ini memastikan tidak ada pertandingan sepakbola ketika perhelatan Asian Games berlangsung. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan PSSI terkait hal tersebut.

“Saya harapkan pada saat Asian Games, Liga Indonesia tidak bergulir, tidak ada pertandingan apapun di sepakbola di Indonesia, ketika ada Asian Games atau olahraga lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Persib sempat kebingungan buat menentukan markas saat menjamu lawannya di Liga 1 2018. Itu karena Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat bakal dipakai buat Asian Games.Namun, adanya pernyataan dari Erick tersebut membuat lega Maung Bandung. Pasukan Roberto Carlos Mario Gomez tersebut tak perlu pergi dari Kota Kembang ketika laga kandang dimainkan. (*/ign)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here